Cara Meninggikan Badan secara optimal

Cara meninggikan badan secara optimal dapat anda buat acuan bagi yang kepingin tinggi badannya bertambah secara optimal. Mempunyai postur tubuh yang tinggi akan membuat anda semakin percaya diri, apapun yang kita kenakan akan kelihatan pas dan akan selalu jadi pusat perhatian.

Namun sayang tidak semua orang memilik postur tubuh yang tinggi. Sehingga kadang sampai bingung mencari cara untuk meninggikan badan anda.

Cara Meninggikan Badan

Cara Meninggikan Badan


cara meninggikan Badan
  1. Perhatikan Asupan Gizi . Supaya badan kita bertambah tinggi kita harus punya gizi yang cukup
  2. Minum Susu. Lebih baik jika kita  minum susu berkalsium tinggi, untuk kebutuhan pertumbuhan tulang kita
  3. Tidur Yang Berkualitas. Istirahat yang cukup dan hindari stress minimal 7 - 8 jam setiap hari.
  4. Melakukan Olah raga yang mendukung pertumbuhan tinggi badan kita, seperti voli, basket, skiping loncat-loncat  dan sebagainya
  5. Menggunakan alat penambah tinggi badan untuk mempercepat proses menambah tinggi badan anda
Makanan yang bisa mempercepat menambah tinggi badan :
  1.  Usahakan mengkonsumsi kalsium dari sumber alami, bukan sintetis. Karena sumber alami lebih sehat dan mudah diserap. Sumber alami antara lain dari susu, keju, ikan, dll.
     
  2. Makanan yang mengandung Sumber vitamin D yang baik adalah susu, susu kedelai, margarin, ikan, hati dan kuning telur. Jika anda tidak dapat mengkonsumsi vitamin D dari makanan-makanan tersebut, anda dapat mendapatkan pasokan vitamin D melalui multivitamin. Namun tentu saja vitamin D alami jauh lebih baik.
Olah raga yang bisa membantu meniggikan badan :
  •  Stretching
Melakukan gerakan Stretching ini akan membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung. Karena gerakan ini adalah gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang.

  •  Hanging
Dengan melakukan gerakan hanging sanagt bisa merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung, apalagi pada masa remaja yang masih dalam massa pertumbuhan. Karena gerakan ini adalah gerakan bergantung dengan kedua tangan. Pada waktu bergantung dengan kedua tangan, tubuh anda tertarik oleh gravitasi kebawah dan tangan anda menahan beban tubuh sehingga terjadi tegangan pada punggung.

  •  Kicking
Melakukan Gerakan kicking ini dapat membantu merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Gerakan kicking yaitu gerakan menendangkan kaki.
  •  Swimming
Karena  gerakan-gerakan dalam renang dapat merangsang pertumbuhan badan secara optimal. Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh. Gerakan renang juga membutuhkan energi banyak. Dan gerakan renang menimbulkan banyak asam laktat. Semakin banyak energi dan asam laktat yang dikeluarkan tubuh maka tubuh semakin banyak mengeluarkan hormon pertumbuhan. Inilah sebabnya berenang sangat membantu mengoptimalkan tinggi badan pada masa pertumbuhan. Lakukan setiap 1 minggu sekali.

  •  Basket / Voli
Bermain basket dan voli seminggu sekali dapat mempercepat tinggi badan anda bertambah, karena gerakan basket/voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. Oleh karena pada olahraga ini, tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan ini melawan gravitasi. Loncatan ini menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh. Sehingga merangsang pertumbuhan badan secara signifikan. Basket juga mengeluarkan banyak energi dan asam laktat, sehingga dapat memacu lebih banyak hormon pertumbuhan.
  • Special exercises (senam khusus)
Sebaiknya anda menghubungi pemandu senam khusus yang benar-benar ahli. Gerakan special exercises (senam khusus) juga efektif merangsang pertumbuhan badan. Karena penambahan tinggi badan tidak hanya berasal dari pertambahan panjang tulang keras, tapi juga dapat diperoleh melalui pertambahan panjang tulang rawan.

Semoga cara meninggikan badan diatas dapat membantu Anda untuk mendapatkan tinggi badan yang optimal. Selamat mencoba!