Cara Mengecilkan Perut Dengan Latihan yang Tepat

Cara mengecilkan perut dapat Anda lakukan dengan beberapa latihan olahraga. Dengan melakukan olahraga yang tepat, perut langsing tidak hanya menjadi impian saja. Pastinya setiap orang mendambakan perut yang rata dan indah. Sebenarnya yang jadi masalah adalah bukan karena Anda tidak memiliki otot perut yang indah, namun karena otot perut Anda sedang tertutup oleh timbunan lemak. Jadi salah satu cara untuk membuat perut terlihat rata adalah dengan membakar lemak tersebut.

Bagi yang memiliki masalah dengan perut buncit, tentu saja sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Banyak celana yang sudah tidak muat lagi gara-gara ukuran lingkar pinggang yang semakin lama justru bertambah naik. Selain itu dengan perut buncit membuat pergerakan jadi lebih lambat karena berat perut bertambah. Jika Anda menginginkan perut yang langsing dan rata, bisa mencoba olahraga berikut ini seperti yang dikutip dari duniafitnes.com.

Cara Mengecilkan Perut

cara mengecilkan perut

Kardio

Latihan kardio memang sangat baik untuk mengecilkan perut. Latihan ini dapat mengakibatkan metabolisme tubuh Anda menjadi aktif sehingga dapat membakar lemak secara maksimal. Lemak yang terdapat dalam tubuh Anda tentu saja lama kelamaan akan terkikis akibat meningkatnya pembakaran lemak sehingga dapat membantu proses mengecilkan perut. Beberapa latihan kardio yang dapat Anda lakukan adalah berjalan cepat, jogging, atau berjalan kaki. 

Interval Training
Interval training merupakan salah satu metode paling efektif untuk melatih otot perut. Anda dapat melakukan latihan sesuai dengan tingkat kebugaran Anda. Jika Anda akan melakukan olahraga jogging, maka Anda dapat melakukan sprint selama sekitar lima belas detik, kemudian kembali jogging untuk lima belas detik berikutnya, ulangi secara terus menerus dan berkala. Latihan ini akan membakar lemak lebih banyak, sehingga sangat baik dalam program mengecilkan perut Anda.

Latihan Daya Tahan
Latihan daya tahan atau endurance merupakan salah satu aspek penting dalam latihan otot perut untuk pria maupun wanita pada umumnya. Anda perlu melakukan jenis latihan ini dengan seluruh kekuatan tubuh yang terfokus dalam pikiran, bukan sekedar untuk otot perut saja. Dengan pikiran yang kuat dapat membuat tubuh Anda merespon hal yang sama, dan membuat Anda merasa lebih kuat dan memiliki daya tahan yang lebih hebat.


Untuk mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh, Anda sebaiknya melatih semua otot tubuh. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat membakar lemak pada semua bagian tubuh baru membakar lemak pada bagian perut. Selamat mencoba cara mengecilkan perut diatas!