Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak metode perawatan yang bisa kita coba dengan menggunakan minyak zaitun. Pada minyak zaitun terdapat kandunga vitamin E yang mencapai 93% dan dipercaya dapat menjaga kecantikan kulit wanita dengan sempurna.

Buah zaitun berasal dari kota Athen tumbuh subur dan besar pada jaman Yunani kuno. Dalam bahasa ingris, minyak zaitun dikenal dengan nama olive oil. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wanita dan perawatan kulit agar lebih sehat dan cerah.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

 

Dapat melembabkan kulit
Jika Anda memiliki kulit kering, maka dapat menggunakan minyak zaitun untuk melembabkannya. Karena kandungan vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun cukup besar sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab. Cukup oleskan minyak zaitun pada titik-titik kulit yang kering secara rutin dan teratur maka minyak zaitun akan bekerja secara alami pada kulit Anda.

Dapat menyamarkan stretch mark dan selulit dengan efektif
Stretch mark dan selulit merupakan masalah yang banyak membuat wanita menjadi galau. Kedua masalah kulit tersebut sudah lama menjadi musuh wanita. Jika Anda memiliki masalah tersebut dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Caranya campur minyak zaitun dengan cocoa butter atau bubuk kopi hitam kemudian gunakan sebagai masker bagian yang berselulit dan stretch mark.

Dapat mengatasi jerawat
Minyak zaitun juga dapat mengatasi jerawat secara alami dengan. Caranya cukup oleskan minyak zaitun secara rutin dan teratur pada area wajah yang berjerawat hingga jerawat mengecil dan hilang.

Dapat membuat rambut menjadi lembut
Jika rambut Anda kering maka dapat melembutkannya kembali dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup oleskan minyak zaitun yang telah dicampur dengan kuning telur. Aplikasikan mulai dari batang rambut yang kering sampai ke ujung rambut. Kemudian bungkus dengan handuk hangat dan biarkan kurang lebuh selama 20-30 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali dan niscaya rambut Anda akan lembut dan tidak kering

Cukup mudah, murah dan praktis bukan perawatan diatas? Selamat mencoba!