Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang lumayan susah untuk disembuhkan. Dan biasanya jenis jerawat batu ini akan meninggalkan bekas pada wajah. Untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah, Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sehingga dapat dilakukan perawatan yang tepat.

Jerawat dapat menyerang siapa saja, tidak membedakan wanita atau pria, remaja atau dewasa. Pada saat pori-pori tersumbat oleh minyak dan bercampur dengan sel-sel kulit yang letah mati serta kotoran dan bakteri maka saat itulah jerawat terjadi.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu


Seperti yang dikutip dari okezone.com, memang belum diketahui secara pasti tentang terjadinya jerawat batu. Namun ada beberapa hal yang dapat memperburuk keadaan jerawat yang Anda alami, diantaranya adalah faktor hormonal wanita saat datang bulan, kehamilan, penggunaan kosmetik saat berjerawat, dan memencet jerawat.

Untuk dapat mengatasi jerawat batu secara maksimal, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan suntikan kortison. Selain itu, beberapa antibiotik juga dapat mengurangi bakteri. Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat batu tersebut, Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan laser, microdermabrasi, dan bahan kimia untuk mengikis lapisan kulit yang rusak. Perawatan untuk bekas jerawat yang berlubang dapat dilakukan dengan bahan pengisi kulit. Tertarik untuk mencobanya?