Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat di punggung dapat denggan mudah Anda lakukan menggunakan bahan alami yang banyak terdapat di sekitar kita. Meskipun jerawat terdapat di punggung bukan berarti kita membiarkannya begitu saja. Kita tetap harus menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh termasuk pada bagian punggung.

Jerawat memang tidak hanya menyerang pada bagian wajah saja, namun dapat menyerang pada bagian tubuh lain seperti punggung. Hal ini terjadi karena aktifnya kelenjar sebum yang disertai pertumbuhan bakteri, apalagi kita tinggal di daerah tropis yang panas.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

cara menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan alami

Metode pengobatan jerawat di punggung berbeda dengan pengobatan jerawat pada wajah. Hal tersebut dikarenakan kulit bagian belakang lebih keras dari pada kulit wajah. Selain itu kulit pada bagian punggun juga sering sekali bergesekan dan bersentuhan dengan pakaian sehinga menyebabkan iritasi dan memperburuk keadaa.

Melakukan scrub dapat membuat jerawat atau sel-sel kulit yang telah mati pada daerah punggung menjadi terangkat. Namun harus Anda ketahui bahwa proses scrubbing harus dilakukan jika jerawat anda masih dalam bentuk kecil karena jika masih kecil hanya berupa sel-sel kulit mati. Selain itu gunakan pakaian yang sedikit longgar dan yang mudah menyerap keringat pada saat beraktivitas siang hari.

Seperti yang dikutip dari m.vemale.com, Anda dapat menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat di punggung tersebut. Langsung saja simak ulasan tips berikut ini:

Bahan aalami pertama yang dapat Anda gunakan adalah telur. Ambil telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya. Setelah itu kocok putih telur hingga kaku. Potong kecil-kecil mentimun untuk diblender. Campurkan putih telur dan mentimun ke dalam blender sampai menjadi jus. Gunakan kombinasi kedua bahan tersebut untuk dioleskan pada bagian punggung Anda. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu sampai punggung Anda terbebas dari jerawat.

Selain putih telur, bahan laiin yang dapat Anda gunakan adalah lemon. Bahan ini memberikan banyak sekali peran penting dalam menghilangkan jerawat. Baik jerawat yang terdapat di wajah maupun di daerah punggung sekalipun. Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.