Cara Menghilangkan Komedo Secara Maksimal

Cara menghilangkan komedo harus benar dan tepat. Dengan penanganan yang tepat, akan membuat komedo hilang dan wajah Anda akan terlihat bersih. Komedo merupakan permasalahan klasik yang sering mengganggu penampilan.  Dengan memiliki komedo pada wajah, kita menjadi tidak percaya diri saat berbicara atau berhadapan dengan lawan bicara.

Komedo harus segera diatasi, jika tidak maka akan bertambah parah. Apakah Anda sudah mencoba berbagai cara namun komedo masih saja muncul? Komedo sebenarnya dapat dihilangkan, meskipun kehadirannya tidak dapat dihindari. Melakukan pencegahan merupakan langkah yang tepat sebelum terkena komedo. Berikut ini langkah-langkah pencegahan yang bisa Anda coba.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

  • Bersihkan wajah dua sampai tiga kali dalam sehari. Wajah harus dibersihkan secara rutin karena jika tidak maka kotoran seperti debu, riasan wajah yang menempel, keringat serta sel-sel kulit yang telah mati akan menumpuk dan akan memperbanyak komedo. Gunakan pembersih yang mengandung anti bakteri.
  • Lakukan facial scrub. Facial bertujuan untuk mengelupaskan sel kulit yang telah mati agar berganti dengan sel kulit baru yang lebih segar. Jika sel kulit mati tersebu tidak segera diangkat, maka akan menambah komedo pada wajah Anda. Lakukan facial terutama pada daerah dahi, hidung dan dagu. Karena area tersebut merupakan bagian rawan terkena komedo.
Namun bagaimana jika komedo terlanjur menyerang Anda? Anda tidak perlu khawatir, berikut ini cara menghilangkan komedo yang dikutip dari okezone untuk Anda coba dirumah.

  • Ambil putih telur dan siapkan kapas.
  • Kocok putih telur sampai berbusa.
  • Celupkan kapas dan olesi seluruh bagian kapas sampai merata.
  • Tempelkan kapas tersebut pada area yang terkena komedo jangan sampai terlepas.
  • Diamkan sampai mongering.
  • Setelah mengering, lepaskan kapas yang menempel tadi dan komedo `kan ikut terangkat juga bersama kapas.

Jangan memencet dengan tangan untuk menghilangkan komedo, karena tindakan tersebut hanya akan membuat kulit menjadi merah dan sakit. Komedo merupakan awal terjadinya jerawat, oleh sebab itu harus dibasmi secara keseluruhan. Jika wajah Anda sudah terkena jerawat, Anda bisa melakukan cara menghilangkan jerawat secepatnya agar tidak terlanjur parah. Semoga cara menghilangkan komedo diatas bisa bermanfaat.