Manfaat Melon Untuk Kesehatan

Manfaat melon berikut ini bisa kita ambil untuk kesehatan sehari-hari. Melon merupakan buah yang dapat kita konsumsi dalam keadaan segar atau bisa juga dibuat minuman dalam bentuk jus. Memang sangat tepat saat cuaca sedang panas terik menikmati minuman yang segar dan manis.

Melon merupakan buah dengan batang yang merambat namun tidak menjalar dan tidak memanjat. Buah melon hanya semusim atau setelah berbuah maka tidak bisa berbuah lagi, seandainya bisa tidak sebagus buah yang pertama. Buah ini mirip buah semangka, hanya saja warna kulit buah semangka berwarna hijau, sedangkan melon kuning kecoklatan.

Manfaat Melon

manfaat melon

Melon memiliki kadar air yang sangat bagus sehingga dapat digunakan untuk melepas dahaga. Selain itu, melon juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium , fosfor, zat anti kanker dan anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh kita. Kali ini Lifestyle News akan memberikan beberapa manfaat melon untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara langsung.

  • Dapat menyembuhkan sembelit dan menghilangkan keasaaman dalam tubuh. Dengan hilangnya keasaman dalam lambung maka pencernaan tidak akan terganggu dan sembelit akan hilang.
  • Dapat menghentikan penggumpalan sel darah. Jika darah sampai menggumpal maka akan terjadi stroke atau penyakit jantung. Buah melon mengandung antikoagulan yaitu adenosine yang dapat mengatasi penggumpalan tersebut.
  • Dapat mencegah terjadinya kanker karena buah melon mengandung karotenoid yang tinggi.
  • Dapat menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim yang parah karena buah melon mempunyai daya diuretik yang tinggi. Dapat juga dikombinasikan dengan buah lemon untuk mengatasi penyakit asam urat.
Jadi tidak ada salahnya jika Anda mulai sekarang memasukkan buah melon kedalam menu makanan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan buah dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Selain melon, Anda juga bisa mendapatkan manfaat daun singkong untuk kesehatan. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat melon hari ini?