Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Modern Dan Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat berkut ini bisa Anda coba dirumah sebagai salah satu alernatif pilihan yang tepat dan aman. Jerawat ternyata merupakan problema yang tak pernah berbatas waktu. Karena setiap saat setiap generasi pasti mengalami problem wajah yang berjerawat. Jerawat atau acne  terjadi karena tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati yang menghambat aliran minyak, sehingga terjadi ketidaknormalan kulit, yang akhirnya tumbuh yang namanya jerawat yang bikin penampilan kita jadi tidak menarik lagi. 

Jerawat yang sudah sembuh biasanya  menimbulkan bekas berupa flek hitam atau luka bopeng. Seperti yang diulas lifestyle news pada artikel sebelumnya, agar tidak menimbulkan bekas, cara menghilangkan jerawat harus benar. Apabila  jerawat mengalami infeksi atau peradangan. Flek hitam bekas jerawat yang tidak mengalami peradangan akan hilang dengan sendirinya.  Berbeda  dengan bekas luka jerawat yang mengalami peradangan yang meninggalkan flek hitam dan  bopeng, perlu perawatan dan treatment yang lebih ekstra untuk mengatasi hal ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

cara menghilangkan jerawat

Menghilangkan noda bekas jerawat kita dapat memilih dengan cara Alami dan Modern. Yang perlu diperhatikan disini adalah menghilangkan bekas jerawat dengan cara modern. Pillihlah yang aman dan tidak begitu menimbulkan efek samping yang berlebihan.

Cara Modern Untuk menghilangkan Bekas Jerawat
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan laser, cara ini lebih efektif karena tidak menimbulkan rasa   sakit, aman, dan lebih efisien. Dengan menggunakan laser, tidak ada pengelupasan kulit serta tidak perlu melakukan scrubbing atau memencet jerawat hingga berdarah. Laser justru sangat aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.
Proses pengobatan jerawat dengan laser terdiri atas dua cara.
  • Pertama, membunuh bakteri penyebab jerawat dan merangsang produksi kolagen. Ini dapat membantu menghilangkan noda atau luka bekas jerawat. 
  • Kedua, menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea.
Laser atau terapi sinar laser dapat mencapai lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit. Selain itu, terapi sinar laser berguna untuk mengatasi propionibacterium acne, yaitu bakteri yang menyebabkan peradangan pada jerawat. Terapi laser juga berguna untuk memerbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat dan mengurangi jaringan parut bekas jerawat.

Jadi, pengobatan ini jelas sangat cocok untuk yang memiliki jerawat aktif serta untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun parut.

Terapi laser lainnya yang tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak menimbulkan kemerahan pada kulit adalah terapi pro light laser. Terapi ini menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang tertentu untuk menghasilkan efek menghancurkan pigmen di dalam kulit. Ini tidak menimbulkan efek samping berupa kemerahan atau rasa nyeri pada kulit. Dengan proses yang singkat, pro light laser terbukti efektif untuk mengatasi jerawat atau pun noda bekas jerawat.

Pro light laser tidak membuat kulit menjadi gosong karena laser. Selain menghilangkan jerawat, pro light laser dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

Jika pilihan anda jatuh pada perawatan Pro Light  Laser, konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli, yang faham dan ahli dalam mengoperasikan Laser. Jadi anda tidak salah pilih. Berikut ini alternatif lain dalam menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami.

  • Cara Menghilangkan bekas jerawat dengan madu. Siapkan madu secukupnya kemudian sapukan ke bagian wajah tempat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sambil di pijat dengan lembut. Setelah itu basuh muda dengan air bersih. Ingat, gunakan madu asli jangan madu tiruan. Membubuhkan madu sebelum tidur dan membilasnya dengan air hangat, akan membuat wajah senantiasa terawat.  
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan labu. Sayur Labu memiliki khasiat untuk melembutkan dan mencegah datangnya penuaan dini. Tak hanya itu saja. Buah ini juga kaya akan asam lemak baik, serta protein yang dibutuhkan kulit. Labu banyak mengandung vitamin E, zinc, dan magnesium yang berfungsi untuk membuat kulit lebih bersinar. Makan labu sesering mungkin juga bisa mendorong regenerasi sel kulit dan melawan bakteri penyebab jerawat. Zinc yang terkandung dalam labu juga merupakan obat mujarab bagi mereka yang memiliki masalah dengan jerawat. Selain itu, protein di dalamnya bisa membantu regenerasi sel.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan Lidah buaya. Cara ini sangat efektif dan alami karena lidah buaya dianggap sebagai pembersih wajah terbaik. Tanaman ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya gampang sekali,  satu batang lidah buaya dan rebuslah air mendidih. Haluskan hingga menjadi pasta dan tambahkan madu. Aduk madu hingga larut dalam air panas, kemudian oleskan wajah terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan hingga kering atau sekira 15 menit, bilas dengan handuk halus lembut dan menggunakan air dingin.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur.  Caranya dengan mencampur putih telur dengan madu. Setelah benar-benar rata usapkan ke bekas jerawat.  Tunggu sampai 15 menit lalu basuh dengan air hangat.
  • Menghilangkan Bekas jerawat dengan ampas teh.  Ampas yang dipergunakan adalah ampas teh tabur (ampas teh tubruk), bukan ampas teh celup. Tempelkan ampas teh  ke bekas jerawat. Jangan memencet nya tapi oleskan dengan perlahan selama 3 menit. Kemudian bilas dengan air hangat lakukan setiap hari untuk hasil maksimal.
  • Menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Zaitun. Pijatlah dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat. Pakailah secara teratur supaya manjur, karena selain bisa menghilangkan bekas jerawat juga bisa mengempeskan bengkak bekas jerawat. minimal sehari satu kali atau menjelang tidur, lalu bilas dengan air hangat.
Wajah yang bersih bebas dari noda jerawat siapa yang tak ingin, semua orang pasti menginginkanya. Banyak cara dan metode yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Tinggal  pilih yang sesuai dengan jenis kulit kita. Penanganan yang tepat dapat mempercepat cara menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.