Cara Membuat Masker Madu Untuk Rambut Sehat Berkilau

Cara membuat masker madu: Rambut sehat berkilau merupakan impian setiap wanita. Dengan memiliki rambut yang panjang dan sehat, akan memancarkan kecantikan alami seorang wanita. Karena rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat agar tetap sehat dan indah. Seiring dengan perkembangan trend mode, sekarang sudah banyak dibuka salon-salon atau pusat kecantikan yang menyediakan perawatan rambut. Namun Anda juga bisa mencoba perawatan alami dengan menggunakan bahan alami madu tanpa harus pergi keluar rumah.

Memang madu adalah bahan alami yang berkhasiat dan sudah digunakan sejak zaman dulu kala. Madu tidak hanya digunakan sebagai pengobatan alami, namun juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kali ini kita akan mencoba membuat masker madu yang dapat kita gunakan untuk merawat rambut agar sehat berkilau. Dengan kombinasi bahan susu dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut dan sangat cocok untuk rambut kering, kasar atau bercabang.

Cara Membuat Masker Madu

Cara Membuat Masker Madu

Jika ingin memiliki rambut sehat dan berkilau, langsung saja coba cara berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com. Segera persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan agar dapat segera bisa membuat masker yang bermanfaat untuk rambut.
 
Bahan:
  • 1 gelas susu
  • 1 sendok makan madu
  • Takaran dapat Anda sesuaikan sesuai panjang rambut
Cara membuat dan memakainya:
  • Campur kedua bahan diatas sampai tercampur rata.
  • Bersihkan rambut Anda terlebih dahulu hingga dalam keadaan setengah kering, setelah itu oleskan masker pada kulit rambut. Baru oleskan pada helai rambut.
  • Anda dapat meijat-mijat dengan lembut sampai rata.
  • Setelah rata semua kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  • Bilas dengan air bersih dan cuci rambut Anda.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Hanya dengan kombinasi dua bahan alami madu dan susu, kini Anda dapat memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon, maka perawatan ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja coba cara membuat masker madu diatas!