Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Wajah Lebih Putih

Cara membuat masker bengkoang berikut ini sangat mudah sekali, Anda dapat membuatnya dirumah untuk membuat wajah Anda lebih putih berseri. Dengan cara yang sederhana, masker bengkoang dapat memaksimalkan kesehatan kulit Anda sehari-hari. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal ke salon atau pusat-pusat kecantikan lainnya.

Bengkoang juga sangat murah meriah, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih putih dan sehat. Cukup dengan membeli bengkoang yang banyak dijual di pasar tradisional ataupun pasar swalayan terdekat. Hanya dengan menggunakan bengkoang saja, Anda dapat merasakan manfaat yang maksimal karena dalam bengkoang banyak terkandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh kulit kita.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Cara Membuat Masker Bengkoang

Seperti yang dikutip dari vemale.com, ada beberapa manfaat masker bengkoang yang bisa Anda dapatkan, diantaranya adalah:
  • Dapat menghilangkan noda hitam pada wajah, noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu, dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin, Anda dapat menghilangkan noda hitam tersebut karena didalam bengkoang terdapat pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C.
  • Dapat mendinginkan dan membuat wajah menjadi rileks. Dengan menggunakan masker bengkoang memang dapat membuat wajah Anda menjadi dingin. Para putri keraton menyebut masker bengkoang sebagai bedak dingin yang dapat membuat wajah menjadi segar serta mengurangi ketegangan.
  • Dapat memutihkan kulit wajah. Bengkoang memang sudah digunakan sejak dulu dan dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah. Dan kini banyak perusahaan besar produsen kosmetik kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar untuk membuat kulit menjadi lebih putih berseri.
Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat bengkoang untuk kulit diatas, kini saatnya kita membuat masker bengkoang untuk Anda coba dirumah.

Bahan:
  • 1 buah bengkoang berkuran sedang
Cara membuat:
  • Pertama, kupas kulit bengkuang ukuran sedang kemudian cuci sampai bersih.
  • Setelah itu, parut bengkoang tersebut dan peras airnya. Taruhlah air perasan bengkoang pada sebuah gelas. Untuk ampasnya bisa Anda buang.
  • Diamkan air bengkuang tersebut kurang lebih selama 30 menit sampai ada endapan warna putih pada bagian dasar gelas.
  • Anda dapat membung air endapan yang berwarna bening pada bagian atas, setelah itu biarkan sisa endapan berwarna putih susu yang terdapat pada bagian bawah karena endapan putih susu itulah yang akan kita pakai.
Cara memakainya:
  • Bersihkan wajah sampai bersih.
  • Oleskan endapan bengkuang yang berwarna putih tadi menggunakan bantuan kuas halus pada wajah dan leher sampai rata.
  • Setelah itu akan terasa dingin dan segar pada area yang telah Anda olesi tadi, diamkan sampai masker mengering.
  • Setelah masker kering, bersihkan dengan air dingin dan keringkan wajah Anda menggunakan handuk.

Memutihkan kulit menggunakan bengkoang memang lebih baik karena merupakan bahan alami sehingga lebih aman bagi kesehatan kulit Anda. Jadi apakah Anda masih ragu dengan manfaat dan khasiat yang terdapat dalam bengkoang? Selamat mencoba cara membuat masker bengkoang diatas!