Cara Membuat Masker Tomat Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara membuat masker tomat berikut ini dapat Anda manfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang sering mengganggu penampilan wajah Anda. Cara yang salah dalam mengatasi jerawat memang serngkali menimbulkan bekas noda bintik bintik hitam pada wajah. Kali ini Anda tidak perlu bingung lagi jika memiliki masalah bekas jerawat tersebut. Anda dapat mengatasinya menggunakan bahan alami masker tomat yang relatif lebih aman karena tidak beresiko terkena efek samping seperti penggunaan bahan kimia berbahaya lainnya.

Tidak perlu membutuhkan perawatn mahal untuk mengatasi bekas jerawat tersebut. Hanya cukup dengan membuka kulkas, maka Anda sudah dihadapkan pada solusi tepat agar wajah Anda kembali bersih seperti semula. Tomat merupaka bahan alami yang kaya dengan vitamin C, vitamin A, betakaroten, dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan mengurangi flek hitam. Dengan bahan yang mudah didapat tentu saja akan menghemat pengeluaran Anda dari pada harus persi ke salon mahal atau pusat kecantikan lainnya.

Cara Membuat Masker Tomat

Cara Membuat Masker Tomat

Untuk mengatasi bekas jerawat yang masih baru, Anda dapat menggunakan bahan alami tomat karena buah ini mengandung bahan anti-inflamasi sehingga dapat mengeringkan jerawat dan perlahan menghilangkan nodanya. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda bekas jerawat tersebut menggunakan masker tomat.

Bahan:
  • 1 sdm air jus tomat
  • 4 tetes air lemon
Cara Aplikasi:
  • Pertama, campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  • Kemudian aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat bekas berjerawat.
  • Diamkan masker tersebut kurang lebih selama 15 hingga 20 menit.
  • Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat memakai masker ini sebelum tidur. Dan gunakan secara rutin setiap hari sampai noda bekas jerawat pada wajah Anda memudar atau hilang. Selain membuat masker dengan bahan tomat, Anda juga bisa mencoba cara membuat masker madu untuk rambut sehat berkilau. Jadi tunggu apalagi? Tertarik untuk mencoba cara membuat masker tomat diatas?