Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami

Manfaat madu salah satunya dapat Anda ambil untuk mendapatkan kecantikan secara alami. Madu merupakan hasil alam yang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh kita. Untuk mendapatkan cantik secara maksimal kita tidak harus repot-repot pergi ke pusat kecantikan yang tentu saja mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dengan menggunakan madu, kita akan mengambil beragam khasiat yang terkadung di dalamnya sehingga kita dapat terlihat lebih cantik dan menarik.

Bahan alami memang selalu lebih baik dan memiliki nilai positif tersendiri. Tentu saja tidak mengandung efek samping berbahaya karena tidak mengandung bahan kimia. Jadi relatif lebih aman dan menjadi pilihan utama yang sangat tepat untuk merawat kecantikan kulit Anda. Nah untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal, langsung saja simak ulasan dibawah ini seperti yang dikutip dari okezone.com.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Alami

Perawatan kulit wajah kering 
Anda dapat mengambil manfaat madu untuk merawat kulit bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering. Kombinasi bahan alami seperti alpukat dan madu sangat baik untuk perawatan kulit kering tersebut. Anda dapat menggunakan gabungan kedua bahan tersebut sebagai masker wajah untuk mendapatkan kecantikan secara alami. Karena kedua bahan tersebut memiliki kandungan moisturizer yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Caranya: Anda dapat mengambil dua sendok makan alpukat dan dua sendok makan madu, kemudian tambahkan satu kuning telur. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian wajah Anda dan diamkan kurang lebih selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Perawatan kulit wajah berminyak
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, dapat mencoba madu sebagai perawatan kecantikan alami. Dengan kombinasi beberapa bahan seperti tiga buah wortel besar yang telah dicampur dengan 5 sendok makan madu atau yogurt Anda dapat membuat masker untuk wajah berminyak Anda. Campur beberapa bahan diatas kemudian oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 atau 20 menit. Setelah itu baru bilas menggunakan air hangat.

Body Scrub 
Ternyata madu tidak hanya bagus untuk wajah, namun dapat juga kita gunakan sebagai Body Scrub. Anda dapat menggunakan madu sebagai lulur sebelum Anda mulai mandi. madu dapat meremajakan dan membersihkan kulit dari kotoran yang menempel di tubuh sehingga tubuh Anda lebih bersih dan sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan beberapa bahan seperti pisang dan gula.

Jadi apakah Anda masih ragu dengan madu sebagai bahan alami untuk kecantikan kulit Anda? Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan manfaat madu untuk kecantikan alami Anda. Semoga bermanfaat.