Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel

Cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami untuk perawatan sehari-hari Anda dirumah. Cuka apel merupakan hasil fermentasi atau hasil dari peragian. Proses tersebut terjadi dengan cara mengubah gula yang terdapat didalam buah apel tersebut menjadi alkohol, selanjutnya alkohol mengalami fermentasi dan akhirnya menjadi cuka.

Mungkin selama ini masalah jerawat merupakan masalah yang sering mengganggu penampilan Anda. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara namun belum juga dapat mengatasi solusi tersebut, tidak ada salahnya mencoba cuka apel sebagai salah satu alternatif untuk mengatasi solusi tersebut.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cuka Apel


Cuka apel merupakan cuka yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung asam  asetat, vitamin, garam mineral, dan asam-asam amino. Dalam dunia kesehatan, cuka apel dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah dan menghambat kanker dan menurunkan berat badan. Namun kali ini kita akan menggunakan cuka apel sebagai sebagai tooner untuk mengatasi jerawat.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat mencampurkan cuka apel dan madu sebagai tooner untuk wajah berjerawat. Caranya, campurkan 1 sendok teh cuka apel dengan 1/2 sendok teh madu. Kemudian oleskan keseluruh area wajah menggunakan kapas. Tepuk-tepuk wajah Anda menggunakan kapas kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Terakhir bilas lagi menggunakan air dingin.

Cuka apel ini dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengeluarkannya. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot memencet ya. Tentu saja sangat membantu bukan? Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan jerawat dengan Salicylic Acid sebagai salah satu cara modern menghilangkan jerawat menggunakan bahan aktif. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan cuka apel!