Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Salicylic Acid

Cara menghilangkan jerawat dengan Salicylic Acid bisa menjadi salah satu alternatif pilihan cara menghilangkan jerawat secara modern menggunakan bahan aktif. Tidak semua bahan aktif berbahaya, asalkan kita membaca cara aturan pakai dan mengikuti anjuran dokter ahli. Karena bahan aktif memang memiliki efek samping, dan efek samping tersebut bisa berbeda-beda pada setiap orang dikarenakan jenis kulit yang berbeda pula.

Masalah jerawat jangan dibiarkan berlarut-larut karena dapat membuat penampilan Anda kurang menarik. Tentu saja ini dapat membuat kita tidak percaya diri saat tampil didepan umum, apalagi sedang berhadapan dengan klien penting. Oleh sebab itu wajah yang bersih dari jerawat merupakan kebutuhan yang harus kita dapatkan. Berikut ini Lifestyle News akan mengulas salah satu bahan aktif tersebut untuk Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Salicylic Acid

Salah satu bahan aktif yang dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat adalah Salicylic Acid. Salicylic Acid merupakan bahan aktif yang mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA), bahan ini dapat membantu membuka pori-pori kulit yang tertutup oleh kotoran seperti debu dan minyak serta dapat membersihkan dari bakteri penyebab jerawat. Salicylic Acid ternyata juga bisa ditemukan pada jenis tumbuhan tertentu seperti pohon willow. 

Untuk penggunaan Salicylic Acid, sebaiknya hindari pada daerah kulit kering agar tidak semakin kering. Bisa digunakan pada daerah berminyak seperti di daerah T dan di bagian dagu. Namun untuk lebih amannya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahli. Selain Salicylic Acid, cara menghilangkan jerawat dengan Hyaluronic Acid juga bisa menjadi salah satu alternatif lain pilihan bagi Anda. Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan Salicylic Acid!