Cara Merawat Wajah Secara Menyeluruh

Cara merawat wajah berikut ini bisa anda jadikan masukan  untuk memiliki wajah yang bersih dan terawat. Bila wajah kita terawat dengan baik, otomatis penampilan kita akan semakin terlihat sempurna. Namun yang paling menjengkelkan jika berbagai permasalahan wajah seperti jerawat, wajah kusam, kering, flek hitam menjadi teman harian Anda.

Sebegitu banyak permasalahan wajah yang nempel pada wajah kita. Pastinya secepat mungkin anda ingin segera terbebas dari masalah wajah terebut. Cara  apapun kita tempuh supaya wajah kita menjadi putih berseri, mulus dan bercahaya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan wajah secara teratur. Dengan melakukan perawatan ini, wajah akan terjaga kebersihannya dan wajah yang anda inginkan akan terwujud.


Cara Merawat Wajah

  1. Pakailah kosmetik berbahan organik dan mineral. Karena kosmetik dengan bahan organik dan mineral sangat baik untuk kulit wajah, solanya lebih aman. Bagi yang kulit wajahnya sensitif dan berjerawat, disarankan untuk beralihlah menggunakan kosmetik berbahan organik dan mineral.
  2. Gunakan pelembab bibir.  Pedulikan kesehatan bibir anda. Karena kulit bibir merupakan kulit yang paling sensitif dan tipis, sehingga butuh perlindungan ekstra. Pakailah lip balm yang mengandung UV protection (SPF) agar  bibir  tetap lembab.
  3. Bersihkan muka secara rutin. Gunakan susu pembersih atau cleansing milk dan toner. Kemudian basuh  menggunakan sabun pembersih khusus wajah, bilas dengan air hingga bersih.Supaya wajah bersih dari debu dan minyak.
  4. Pengelupasan kulit. Gunakan Sunblock dan selalu konsumsi makanan sehat untuk mencegah terjadinya Rosacea atau memerahnya kulit wajah. Rosacea terjadi karena makanan pedas, dan paparan sinar matahari. Jika anda sudah mengalaminya gunakan pembersih wajah yang mampu mengelupaskan kulit secara halus. Lakukan perawatan kulit peeling pada klinik kecantikan.
  5. Gunakan krim anti aging. Bagi anda yang sudah berusia 30- an disarankan untuk menggunakan Krim anti aging yang mengandung retinoid karena vitamin A nya bisa mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari.  Namun wanita usia 20-an juga memerlukannya. Lebih  baik mencegah daripada mnegobati.
Cara yang simple namun tepat , akan semakin memudahkan kita dalam mempraktekkannya setiap hari. Jika kita rutin dalam melakukan perawatan wajah pastinya wajah yang bersih brseri akan mudah kita dapatkan. Semoga cara merawat wajah diatas bisa bermanfaat.