Resep Puding Gula Jawa Es Puter Original

Resep puding gula jawa es puter original merupakan salah satu jenis es krim yang tetap konsisten mempertahankan keoriginalannya alias asli Indonesia. Pastikan kita tetap mewariskan Resep kuliner Indonesia kepada anak-anak kita. Meskipun sekarang serba modern, termasuk masakanpun ikut mengikuti perkembangan zaman, namun jika kita pandai memodifikasi dengan kuliner Indonesia, pasti hasilnya akan lebih nikmat dan lebih disukai.

Yuk kita buat Puding Gula Jawa Es Puter original yang dikutip dari femina. bahan-bahan terblang mudah didapatkan, dan yang paling penting cara pembuataanya mudah, tidak terlalu lama prosesnya serta rasanya Mak nyus....


Resep Puding Gula Jawa Es Puter Original


Bahan-bahan utamanya :
  1. 750 ml air
  2. 250 g  biji mutiara putih kering
  3. ¼ sdt garam
  4. 3 lembar daun pandan, simpulkan
Bahan untuk adonan agar-agar:
  1. 700 ml air kelapa muda
  2. 1 bungkus (7 g) agar-agar bubuk warna putih, larutkan dengan 100 ml air
  3. 250 g gula merah, sisir
  4. 50 g gula pasir
  5. ½ sdt garam
  6. 2 lembar daun pandan, simpulkan
Pelengkapnya:
    1 L es puter kelapa muda, siap pakai

Cara Membuatnya :
  • Langsung awal siapkan cetakan agar-agar ukuran 20 x 20 x 4 cm.  Perciki dengan air matang. Lalu sisihkan.
  • Didihkan air.  Masak biji mutiara bersama garam dan daun pandan hingga  biji mutiara matang dan bening. Angkat. Tiriskan.  Siram dengan air dingin. Sisihkan.
  • Adonan agar-agar: Didihkan air kelapa muda.  Masukkan larutan agar-agar, gula merah, gula pasir, garam, dan daun pandan, aduk rata.  Didihkan kembali. Angkat.
  • Tuang adonan ke dalam cetakan agar-agar. Simpan dalam lemari pendingin hingga mengeras. Lepaskan dari cetakan.  Potong dadu 3 cm.
  • Saran Penyajian: Taruh potongan agar-agar dalam mangkuk saji. Tambahkan 1 sdm biji mutiara. Sajikan segera dengan es puter Untuk 6 porsi.
Kuliner Indonesia memang beragam dan diakui kelezatan rasanya. Termasuk Puding Gula Jawa Es Puter Original, nggak kalah dengan puding-puding sajian resto dan hotel berbintang lainnya. Bahan-bahannya sangat alami dan dipastikan aman untuk disajikan semua kalangan, baik orang tua, dewasa dan anak-anak. Anda juga bisa mencoba resep puding sebagai alternatif lain dalam membuat hidangan. Selamat mencoba resep puding gula jawa es puter original, semoga bermanfaat.