Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil Agar Janin Sehat

Manfaat buah naga untuk ibu hamil bisa Anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsi buaha naga secara langsung. Manfaat buah naga memang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehata tubuh kita sehari-hari. Selain banyak dimanfaatkan untuk kesehatan, buah naga juga seringkali digunakan untuk perawatan kecantikan wanita.

Buah  naga merupakan salah satu jenis buah yang dapat tumbuh subur di daerah kering. Oleh sebab itu sangat baik jika dibudidayakan di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Kini memang sudah banyak sekali petani yang mulai menanam buah naga sebagai salah satu komoditi pertanian yang menghasilkan. Tidak heran jika harga buah naga tidak semahal dulu karena kini dengan mudah buah naga dapat kita temukan di toko-toko buah.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil


Buah naga memiliki dua varian yakni yang dagingnya merah dan putih. Dengan bagian kulit luar yang hampir sama yaitu berwarna merah dengan bentuk kulit menyerupai sisik ular naga, oleh sebab itu disebut dengan buah naga atau dragon fruit. Lantas mengapa buah naga baik untuk ibu hamil? Berikut ini beberapa kandungan dari buah naga yang sangat baik untuk buah hati seperti yang dikutip dari vemale.com.

Buah naga mengandung kadar vitamin C yang cukup untuk janin bagi ibu-ibu yang sedang mengandung. Selain itu, buah naga juga bermanfaat untuk meningkatkan volume darah karena meningkatkan produksi hemoglobin dan dapat mengurangi resiko buah hati lahir secara prematur dan memiliki berat badan yang rendah.

Untuk penyajian buah naga, tidak ribet dan berbelit-belit. Anda dapat mengupas dan mengkonsumsinya secara langsung atau bisa juga dibuat minuman segar dengan cara dibuat jus. Tentu saja kandungan air yang sangat banyak dapat melegakan tenggorokan.

Jadi bagi Anda ibu-ibu yang sedang hamil tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsi buah naga untuk meningkatkan kesehatan janin dalam kandungan. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat buah naga untuk ibu hamil hari ini?