Tips Mengatasi Dehidrasi Secara Maksimal

Dehidrasi merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan cairan, karena 50 - 75 persen tubuh manusia merupakan cairan. Mulai dari organ-organ dalam, otak, bahkan darah itu juga mengandung air. Sudah banyak kita ketahui bahwa air merupakan sumber kehidupan kita. Oleh sebab itu air sangant penting sebagai kebutuhan pokok sehari-hari. Jika kita kurang mengkonsumsi cairan sudah tentu yang terjadi adalah tubuh kekurangan air atau dehidrasi.

Dehidrasi tidak hanya menyerang fisik saja, namun juga dapat menyerang psikologis sehingga membuat orang yang dehidrasi lebih sensitif, cepat emosi dan mudah marah. Akbiat dari dehidrasi itu dapat menyebabkan tidak fokus, kulit kering, kusam, bahkan otak juga dapat menjadi kisut karena otak juga mengandung cairan.

Tips Mengatasi Dehidrasi

Tips Mengatasi Dehidrasi Secara Maksimal

Seperti yang dikutip dari health.detik.com, tubuh manusia seperti tomat atau mentimun yang akan kering dan layu jika kekurangan cairan. Begitu juga dengan otak manusia, otak manusia juga akan mengalami hal yang sama jika terjadi dehidrasi. Brain cell yang terdapat dalam otak manusia akan menciut dan menyebabkan orang kurang konsenterasi, sensitif, mudah marah dan bahkan stres.

Oleh sebab itu mengapa kita sering tidak berkonsentrasi, kurang fokus dan mudah marah, apalagi jika cuaca sedang panas, rasa haus tersebut semakin membuat kita lebih sensitif lagi. Selain itu stress yang terjadi akbiat dehidrasi tersebut dapat membunuh kita dengan cepat. Lantas bagaimana cara mengatasi dehidrasi?

Lantas bagaimana cara mengatasi dehidrasi?
Air merupakan anti stress yang paling murah dan aman sekaligus dapat mengatasi dehidrasi yang Anda alami. Anda dapat memilih air mireal yang baik, yaitu air mineral yang mengandung sodium, potasium, kalsium serta magnesium dan sudah memiliki standarisasi nasional maupun internasional. Karena tubuh kita tidak hanya membutuhkan air saja, namun air yang sehat. Oleh sebab itu beberapa kandungan yang terdapat dalam air diatas sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Namun sayangnya masih banyak orang yang kurang menyadari betapa pentingnya minum air secara rutin untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kebanyakan mereka beralasan merasa tidak enak di tenggorokan atau mual karena tidak terbiasa minum air. Mual atau tidak enak pada tenggorokan bisa jadi karena pemilihan air tidak tepat. Sudahkan Anda minum air putih hari ini?