Makanan Sehat Untuk Ginjal Kita

Makanan sehat untuk ginjal berikut ini bisa Anda coba untuk dikonsumsi sehari-hari dirumah. Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh manusia, meskipun kita memiliki dua ginjal, namun jika salahs atu tidak berfungsi, maka sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

Fungsi ginjal adalah untuk mengeluarkan racun atau zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh dan juga berfungsi untuk membersihkan darah. Sebelum semuanya terlambat, maka kita harus merawatnya baik-baik. Karena satu ginjal saja harganya bisa selangit, selain itu mana mungkin ada orang yang mau mendonorkan ginjalnya? Seandainya ada pun satu berbanding seribu. Sangat jarang sekali orang yang rela mendonorkan organ bagian tubuhnya. Berikut ini lifestyle news akan memberikan beberapa makanan untuk kesehatan ginjal Anda.

Makanan Sehat Untuk Ginjal

Makanan Sehat Untuk Ginjal

Seperti yang dikutip dari vemale.com, beberapa buah-buahan beri seperti stroberi, kranberi, rasberi dan bluberi, mengandung nutrisi yang sangat baik untuk ginjal kita. Buah beri memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat meningkatkan fungsi ginjal untuk mengeluarkan racun dan sisa makanan yang terdapat dalam tubuh.

Selain beri, tanaman lain yang bagus untuk tubuh adalah paprika merah. Bahan ini sangat rendah potasium, namun tinggi akan vitamin A, C, dan B6. Asam folat dan serat tinggi yang terkandung juga dapat menjaga kesehatan ginjal.

Bahan makanan selanjutnya adalah kecambah seperti kacang hijau dan tauge. Kecambah dapat berfungsi untuk membersihkan ginjal dan mengurangi resiko terbentuknya batu ginjal.

Setelah kecambah, bahan lainnya adalah kubis. Fungsi kubis dapat meningkatkan fungsi ginjal dan sebagai obat nautal untuk memperbaiki dan menutrisi ginjal.

Bahan makanan terakhir untuk kesehatan ginjal adalah bawang bombay yang dapat berfungsi untuk mengobati batu ginjal secara alami, serta membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam ginjal. Menjaga memang lebih baik dari pada mengobati, jadi jaga ginjal Anda sebelum terjadi kerusakan. Semoga makanan sehat untuk ginjal diatas bermanfaat.