Cara Mengecilkan Paha - Hal Yang Wajib Diketahui

Cara mengecilkan paha berarti Anda mengurangi lemak pada area tersebut secara keseluruhan. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memulai program pengecilan paha agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mempunyai paha besar, diantaranya adalah jenis kelamin, genetik, lemak dan otot. Simak ulasan di bawah ini untuk pengertian lebih jelasnya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha

Jenis kelamin
Tentu saja pria dan wanita memiliki kecenderungan menimbun lemak yang berbeda. Hormon estrogen pada wanita lebih memicu penimbunan lemak pada daerah pinggul, pantat, dan paha. Sedangkan hormon testosteron pada pria lebih memicu deposit lemak di daerah perut. Oleh sebab itu pada wanita lebih sulit untuk menghilangkan lemak pada daerah pantat, pinggul, dan paha.

Genetik
Bentuk genetik juga merupakan salah satu faktor yang berperan dalam penimbunan lemak sehingga menentukan bentuk tubuh Anda seperti apa. Karena bentuk tubuh juga menentukan terhadap seberapa besar ukuran paha Anda.

Lemak
Lemak memang salah satu faktor utama yang membuat paha Anda menjadi terlihat besar. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pada wanita lemak lebih cenderung disimpan pada paha. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk mendapatkan paha yang langsing.

Otot
Kemungkinan lain paha Anda menjadi besar adalah Anda memiliki otot yang besar pula. Otot ini secara alami terdiri dari serat otot dan memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga paha Anda terlihat lebih besar.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan diatas, kini Anda dapat menentukan jenis program yang bisa Anda ambil untuk mengecilkan paha secara maksimal. Anda dapat mengatur pola diet sehingga lemak pada area paha dapat berkurang. Sebaiknya Anda juga mengkombinasikan dengan berolahraga dan berlatih beban secara teratur. Salah satu olahraga yang sangat baik untuk mengecilkan paha adalah latihan kardio. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara mengecilkan paha diatas!