Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

Manfaat teh hitam berikut ini bisa menjadi alternatif pilihan lain dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Khasiat teh hitam memang tidak jauh berbeda dengan manfaat teh hijau dan bisa dikatakan sangat mirip karena memang sama-sama berasal dari tanaman yang sama yaitu teh. Namun yang membedakan adalah proses pengolahannya.

Dalam proses pengolahan teh hitam, dan teh yang sudah dipetik kemudian direndam sedemikian rupa sehingga memiliki warna gelap. Kemudian setelah daun kering dan sudah matang tersebut diproses lagi sedemikian rupa sehingga memiliki warna yang gelap.

Manfaat Teh Hitam

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan


Teh hitam merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Mungkin sebagian dari kita masih sedikit asing dengan teh hitam, namun di negara lain seperti China dan India merupakan negara yang paling banyak mengkonsmsi teh hitam. Seperti yang dikutip dari okezone.com, seseorang yang mengkonsumsi teh hitam memiliki resiko lebih rendah untuk terkena penyakit jantung dari pada orang yang sama sekali tidak mengkonsumsi teh hitam.

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan
Dalam teh hitam terdapat kandungan Flavanoids yang dapat menghambat produksi kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu mengapa dengan mengkonsumsi teh hitam kita dapat terhindar dan mengurangi resiko terkena penyakit serangan jantung. Teh hitam juga dapat mengatasi pengerasan dinding arteri dan penyumbatan yang sering dialami oleh penderita penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi teh hitam, dapat meningkatkan sistem pencernaan dan membantu mempercepat tingkat metabolisme tubuh. Sehingga kesehatan tubuh semakin terjaga dan kita tidak mudah terserang penyakit.

Mengkonsumsi teh hitam dengan dosis yang tepat, dapat membuat Anda mendapatkan manfaat dan khasiatnya secara maksimal. Namun ingat jangan berlebihan dalam mengkonsumsi teh hitam, karena sesuatu yang berlebihan dapat mengakibatkan efek yang kurang baik terhadap tubuh. Minumlah secara wajar dan seimbang.

Ada banyak lagi manfaat teh dan aneka jenisnya yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Jadi tunggu apa lagi? Sudahkan sobat Lifestyle News mendapatkan manfaat teh hitam hari ini?