Cara Menghilangkan Komedo Secara Efektif

Cara menghilangkan komedo haruslah benar dan tepat agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit, karena kulit wajah merupakan area paling sensitif sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Ada banyak cara modern yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo, mulai dari scrubbing, laser, menggunakan krim malam atau dengan peeling. Tentu saja perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena menggunakan perawatan canggih dan obat yang mahal.

Namun ada alternatif pilihan lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi komedo yang menghiasi wajah Anda. Dengan menggunakan cara alami dan sederhana tidak kalah efektif seperti penggunaan cara canggih secara modern. Tertarik untuk mencobanya? Simak ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Konsumsi buah dan sayur
Sepertinya terlihat sangat sederhana sekali, namun kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran dapat memberikan perawatan yang ekstra maksimal kepada kulit Anda. Dalam sayuran dan buah tersebut terdapat kandungan Vitamin E, A, dan C yang dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit kita sehingga tetap segar dan indah.

Bersihkan sisa make up secara rutin
Sisa make up harus Anda bersihkan terlebih dahulu sebelum tidur, agar kulit kita dapat bernafas tanpa terhalang oleh sisa make up pada wajah. Memang terkadang sangat malas membersihkan sisa make up apalagi ketika badan sudah capek, namun Anda harus melakukan ini secara rutin agar wajah tetap bersih dan segar.

Gunakan masker
Anda dapat menggunakan masker jeruk nipis untuk menghilangkan komedo, jeruk nipis dapat membantu membersihkan kotoran pada wajah dan pori-pori kulit. Gunakan setidaknya seminggu sekali agar komedo Anda dapat segera hilang.

Gunakan tree tea oil
Selain ampuh untuk membasmi jerawat, tree tea oil juga sangat efektif dalam menghilangkan komedo. Oleskan pada daerah T, pipi dan dagu yang merupakan sarang komedo sehingga wajah bersih dari jerawat dan komedo.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Dengan rajin membersihkan wajah secara rutin, maka komedo tidak akan betah berlama-lama tinggal pada wajah Anda. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba cara menghilangkan komedo secara efektif diatas!