Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

Manfaat teh hijau untuk kesehatan berikut ini bisa membantu memberikan daya tahan tubuh kepada kita secara maksimal. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang sangat bagus untuk tubuh kita sehari-hari. Manfaat teh memang sangat beragam, mulai untuk kesehatan sampai dalam urusan kecantikan. Teh hijau merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang sudah tidak diragukan lagi. Teh hijau sudah digunakan sejak ribuan tahun silam dan di negara China dan India, tanaman herbal ini sudah digunakan sebagai salah satu pengobatan tradisional sejak dulu hingga sekarang.

Kini di Indonesia juga sudah mulai banyak orang yang menggunakan teh hijau untuk mendapatkan khasiatnya yang maksimal. Banyak juga produsen makanan dan minuman yang memproduksi teh hijau sebagai salah satu produk unggulan mereka karena memang banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan hanya dengan mengkonsumsi teh hijau.

Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Seperti yang dilansir dari vemale.com, dalam teh hijau banyak sekali terkandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan sel-sel dalam tubuh. Dengan adanya antioksidan ini dapat membuat kita terlihat lebih awet muda dan dapat terhindar dari gangguan penglihatan. Selain itu, pada sebuah penelitian membuktikan bahwa kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat mencegah kerusakan paru - paru dan dapat mencegah munculnya sel kanker dan tumor.

Anda dapat mengkonsumsi teh hijau secara langsung dengan cara menyeduhnya untuk mendapatkan manfaat dan khasiatnya secara maksimal. Kini juga banyak sekali ekstrak teh hijau dalam bentuk serbuk atau dalam bentuk kapsul yang dijual di pasaran sehingga lebih praktis dan ekonomis. Untuk bisa mendapatkan teh hijau tidaklah sulit, kini teh hijau banyak dijual di swalayan atau toko herbal yang khusus menjual bahan-bahan alami dari alam.

Menjaga kesehatan memang lebih baik dari pada mengobatinya, oleh sebab itu mari mulai sekarang kita konsumsi teh hijau untuk kesehatan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit. Jadi tunggu apa lagi? Sudahkah Anda mendapatkan manfaat teh hijau untuk kesehatan hari ini?