Cara Membelah Cake Agar Sama Rata Dan Tidak Merusak Tekstur

Cara membelah cake ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Jika Anda belum terbiasa, mungkin ini agak sedikit menyulitkan. Kue yang biasanya membutuhkan untuk dibelah adalah rainbow cake, black forest, atau cheese cake. Untuk mendapatkan resep-resepnya, Anda dapat membaca resep rainbow cake, atau resep-resep cake lainnya.

Namun ketika kue tersebut sudah jadi dan siap disantap, barulah saat memotong kue kita mengalami sedikit permasalahan karena harus dipotong sama rata menjadi beberapa bagian dan menjaga teksturnya agar tidak berubah.

Cara Membelah Cake


Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membelah kue menjadi sama rata dan teksturnya tetap terjaga yang dikutip dari female.komps.com. Langsung saja dibawah ini ulasannya.
  • Gunakan pisau bergerigi. Tujuannya agar kue menjadi sama rata dan teksturnya tidak rusak saat dipotong. Tandai kue dengan menggores sedikit pada kue yang akan dipotong agar sama rata. Setelah selesai memberi tanda, kemudian potong perlahan dengan arah maju mundur. Untuk memudahkan dalam pemotongannya, sebaiknya gunakan meja berputar.
  • Memotong kue menggunakan benang jahit. Bagi Anda yang belum terbiasa, menggunakan benang jahit merupakan solusi yang tepat. Beri tanda terlebih dahulu bagian-bagian mana saja yang akan dipotong. Setelah selesai, tarik benang dan arahkan ke kue yang telah ditandai. Usahakan tangan tetap sejajar agar kue terbagi rata.
Mudah bukan tips diatas? Semoga dapat menambah sedikit wawasan Anda tentang membelah kue agar tidak merusak tekstur dan menghasilkan kue yang sama rata. Selamat mencoba cara membelah kue yang baik dan benar.