Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wanita Asia

Manfaat madu selain dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, ternyata juga bisa digunakan untuk kecantikan yaitu untuk merawat kulit. Tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena harus melakukan perawatan di salon. Dengan madu, Anda bisa merawat kulit di rumah dengan biaya yang murah.

Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang bersih, sehat dan mulus. Untuk mendapatkan semua itu, Anda harus rutin melakukan perawatan tubuh. Salah satunya dengan melakukan perawatan alami menggunakan madu.

Manfaat Madu


Seperti yang dikutip dari oekzone.com, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat dapat melakukan perawatan dengan bahan alami. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk melakukan perawatan kecantikan yang bisa Anda coba dirumah.

Untuk perawatan kulit wajah kering. Gunakan madu dan buah alpukat untuk melakukan perawatan pada jenis kulit ini. Anda bisa membuat masker dengan campuran kedua bahan tersebut. Karena kedua bahan tersebut memiliki kandungan moisturizer yang bermanfaat untuk wajah.

Caranya, ambil dua sendok makan madu, dua sendok makan alpukat dan satu kuning telur. Gunakan campuran bahan-bahan tersebut untuk membuat masker dan dibalurkan ke wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan dibilas air hangat.

Untuk perawatan kulit wajah berminyak. Caranya dengan mencampurkan 5 sendok makan madu dan 3 buah wortel. Kemudian balurkan ke seluruh wajah, diamkan kurang lebih 20 menit. Lalu bilas bersih menggunakan air hangat.

Body Scrub. Madu dapat digunakan sebagai lulur yang berfungsi meremajakan tubuh dengan mengangkat kotoran yang menempel pada tubuh kita. Caranya dengan mencampurkan bahan-bahan seperti pisang, madu, dan gula yang dapat membuat kulit Anda semakin bersih dan bercahaya. Untuk hasil yang maksimal, diamkan kurang lebih 5 menit agar nutrisi yang terdapat pada bahan tersebut meresap ke kulit kita.

Jadi jika Anda tidak sempat pergi ke salon, maka Anda bisa melakukan perawatan kulit di rumah hanya dengan menggunakaan manfaat madu. Selamat mencoba!