Cara Menghilangkan Bulu Ketiak, Tangan Dan Kaki

Cara menghilangkan bulu berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk Anda yang ingin membuat kulit terlihat lebih mulus tanpa bulu. Terkadang tumbuhnya bulu pada kulit kita memang mengganggu. Terutama jika Anda memakai pakaian yagn sedikit terbuka, maka bulu-bulu halus Anda akan terlihat dan membuat kulit Anda tidak menarik lagi.

Mencukur bulu memang dapat menghilangkan bulu secara cepat dan instan. Namun ternyata mencukur bulu justru akan membuat bulu tumbuh semakin lebat dan kasar. Sebaiknya hentikan cara mencukur bulu tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu


Bulu-bulu halus yang tumbuh pada permukaan kulit tersebut sebenarnya mempunyai fungsi untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat. Namun kebanyakan wanita menginginkan bulu tersebut hilang secara permanen karena mengganggu penampilan. Bulu-bulu halus ini biasanya tumbuh pada kaki, tangan, ketiak, atas bibir dan seputar pipi. Langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan bulu yang dikutip dari okezone.com.

  • Waxing. Anda dapat melakukan waxing di salon atau dirumah. Cara ini adalah cara yang banyak dipilih untuk menghilangkan bulu, karena lebih praktis d`n dapat mencabut bulu sampai ke akar. Caranya, gel khusus untuk waxing dioleskan pada permukaan kulit agar bulu mudah diangkat. Kemudian digabungkan dengan alat waxing yang berisi lilin parafin dijalankan searah dengan tumbuhnya bulu. Lalu kertas waxing diletakkan di permukaan kulit dan dicabut dengan berlawanan arah.
  • Krim penghilang bulu rambut. Kini banyak krim penghilang bulu yang dijual toko-toko, mini market atau salon kecantikan. Anda dapat langsung menggunakannya untuk menghilangkan bulu pada bagian tubuh yang diiginkan. Namun Anda harus berhati-hati karena krim tersebut dapat menyebabkan iritasi jika tidak cocok pada jenis kulit Anda. Sebaiknya baca petunjuk pemakaiannya terlebih dahulu, dan jika terjadi iritasi maka segera hentikan pemakaian.
  • Mengkonsumsi kedelai. Bulu dapat tumbuh karena produksi hormon testosteron yang berlebihan. Mengkonsumsi kedelai dapat menekan hormon testosteron dan memicu produksi hormon estrogen pada wanita sehingga bulu akan berkurang.
Dari beberapa metode menghilangkan bulu yang ada, waxing merupakan cara yang paling digemari dan banyak dipakai untuk menghilangkan bulu. Banyak salon kecantikan yang menggunakan metode waxing untuk menghilangkan bulu secara maksimal. Jika Anda tidak sempat melakukannya dirumah, maka Anda bisa pergi ke salon kecantikan langganan Anda. Semoga cara menghilangkan bulu diatas bermanfaat.