Cara Merawat Kulit Kering Secara Menyeluruh

Cara merawat kulit kering berikut ini dapat Anda lakukan dirumah untuk perawatan rutin sehari-hari. Kulit kering merupakan kondisi dimana produksi minyak di kulit berkurang sehingga terjadi dehidrasi. Minyak pada kulit ini berfungsi sebagai pelumas.

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang sehat. Untuk menjaga agar kulit tetap lembab tidak cukup hanya dengan minum air putih saja. Menggunakan pelembab yang mengandung SPF merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mencegah kekeringan pada kulit.

Cara Merawat Kulit Kering


Ada beberapa penyebab terjadinya kulit kering, diantaranya adalah genetik, cuaca, kekurangan nutrisi, usia, sinar UV, sabun, dan air. Jika Anda memiliki masalah tersebut, berikut ini beberapa cara merawat kulit kering yang dikutip dari okezone.com.

  • Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan sabun khusus wajah dan kulit. Jangan menggunakan sabun biasa juga hindari mencuci wajah dengan air panas.
  • Gunakan pelembab khusus kulit kering. Oleskan setelah selesai mandi dan sebelum tidur pada leher dan wajah dengan arah keatas.
  • Gunakan masker satu minggu sekali. Dengan tujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Anda bisa menggunakna masker dari bahan sari buah apel, madu dan almond.
  • Kurangi gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Karena merokok dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi sempit, sehingga menghambat penyaluran nutrisi yang dibutuhkan kulit.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup sesuai kebutuhan. Juga hindari paparan sinar matahari.
Jika setelah mandi Anda masih terasa kasar, kaku dan kering, sebaiknya segera ganti sabun mandi Anda dengan sabun khusus untuk kulit kering. Ini menandakan ada struktur kulit Anda yang rusak. Semoga cara merawat kulit kering diatas bisa bermanfaat.