Tips Make Up Cantik Wanita Berhijab

Tips make up cantik kali ini akan memberikan cara membuat riasan untuk wanita berjilbab agar terlihat lebih cantik dan menarik. Dengan mengenakan jilbab bukan berarti Anda tampil apa adanya, Anda juga harus memperhatikan make up agar tetap gaya namun masih dalam koridor islami.

Wajah merupakan bagian paling penting bagi setiap wanita. Karena wajah merupakan bagian dari tubuh yang pertama kali dilihat. Wajah yang cantik akan menambah rasa percaya diri seorang wanita. Oleh sebab itu pemakain make up sangat penting agar dapat tampil gaya dan trendy.

Tips Make Up

sumber foto : duckeymp.blogspot.com

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memakai riasan atau make up. Karena mungkin banyaknya kosmetik di pasaran membuat kita bingung memilih mana yang cocok dengan busana jilbab yang akan dikenakan. Jika Anda masih ragu dalam memakai riasan wajah tersebut, berikut ini beberapa tips make up untuk wanita berjilbab yang dikutip dari okezone.com.
  • Hindari pemakaian foundation yang terlalu tebal. Jika hanya untuk riasan sehari-hari, Anda dapat menggunakan bedak berjenis two way cake. Bedak jenis ini dapat berfungsi sebagai foundation juga sebagai bedak. Jadi akan terlihat lebih simple dan ringan. Jika Anda memakai foundation, sebaiknya gunakan warna yang sama dengan warna kulit Anda agar terkesan natural.
  • Gunakan eye shadow yang senada dengan warna pakaian. Sebaiknya hindari penggunaan warna cokelat secara terus menerus karena warna ini memberikan kesan membosankan atau lusuh.
  • Gunakan penjepit bulu mata dan maskara. Pemakaian ini bertujuan untuk menonjolkan bagian mata. Anda dapat menggunakan eye liner berwarna cokelat muda atau putih untuk bulu mata bagian bawah. Jangan menggunakan maskara berwarna hitam pada bulu mata bagian bawah untuk menghindari kesan galak.
  • Rapikan alis yang berantakan. Rapikan alis mata Anda yang berantakan menggunakan maskara bening. Anda dapat menambahkan pulasan sedikit pensil warna cokelat muda. Dengan merapikan alis, wajah Anda akan terlihat proporsional pada bagian mata.
  • Gunakan teknik shading pada hidung. Agar telihat lebih mancung, Anda dapat menggunakan teknik ini. Poleskan bedak berwarna cokelat muda yang digariskan pada area kedua tulang hidung Anda. Jika Anda memiliki hidung yang agak besar, Anda dapat menambahkan sedikit bedak berwarna cokelat agar terkesan ramping.
  • Pemakaian lisptik sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan. Gunakan lisptik yang mengandung pelembab sehingga memberikan kesan mengkilap.
  • Shading pada pipi. Penggunaan shading pada pipi ini bertujuan untuk memberikan kesan tirus pada pipi yang gemuk. Gunakan blush on berwarna peach atau pink muda dari bagian bawah tulang pipi sampai daerah pipi.
Kebutuhan make up memang tidak pernah luput dari wanita. Kini make up tidak hanya untuk wanita dewasa saja, karena kini remaja putri juga sudah mulai menggunakannya. Tampil menawan dalam berbagai suasana akan membuat Anda semakin menarik. Selamat mencoba tips make up diatas!