Cara Merawat Rambut Keriting Tampak Indah Dan Sehat

Cara merawat rambut harus tepat agar nampak indah dan sehat. Karena jika salah merawatnya, justru akan membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat. Untuk jenis rambut keriting, kebanyakan orang lebih memilih rebounding, namun tak selamanya cara ini dapat diandalkan untuk rambut keriting tanpa harus megubah bentuk aslinya.

Setiap wanita pasti menginginkan penampilan rambutnya indah dan sehat. Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda dapat membuatnya menjadi lebih menarik dan unik.

Cara Merawat Rambut Keriting


Rambut keriting dapat terlihat indah jika Anda mengetahui bagaimana cara merawat yang benar sehingga dapat menjadi pusat perhatian. Langsung saja berikut ini beberapa cara merawat rambut keriting yang dikutip dari okezone.com untuk Anda coba dirumah

  • Layer. Teknik layer merupakan teknik menata rambut terbaik untuk jenis rambut keriting. Karena teknik ini akan membuat rambut keriting membingkai wajah Anda.
  • Conditioner. Sebaiknya kurangi shampoo dan perbanyak conditioner karena jenis rambut ini lebih banyak membutuhkan pelembab agar tetap sehat. Gunakan conditioner dari akar sampai ujung rambut kurang lebih selama 5 menit. Kemudian bilas bersih dan pakai conditioner yang tidak perlu dibilas.
  • Masker rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut keriting, gunakan masker rambut sehari sepekan. Penggunaan masker rambut ini bertujuan untuk menguatkan rambut dan melindungi kutikel rambut dari kerusakan.
  • Hindari hairdryer. Angin panas yang kelaur dari hairdryer akan membuat rambut keriting Anda terkesan berantakan. Selain itu, penggunaan hairdryer juga dapat merusak rambut. Agar rambut tetap sehat, sebaiknya cukup diangin-anginkan saja untuk mengeringkannya.

Cara merawat rambut yang benar akan senantiasa membuat rambut sehat dan tampil menarik, selamat mencoba!