Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Bahan Tradisional

Cara merawat rambut dapat dilakukan dengan bahan alami secara tradisional. Tidak hanya perawatan modern saja yang dapat digunakan, kini Anda bisa mencoba beralih menggunakan perawatan alternatif warisan nenek moyang kita terdahulu.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Rambut perlu dirawat secara rutin setiap hari agar sehat dan indah berkilau. Dengan memiliki rambut yang sehat tentu saja akan menambah rasa percaya diri. Rambut yang sehat tidak harus hitam, panjang, dan lurus seperti pada iklan-iklan shampoo di televisi.

Cara Merawat Rambut


Bahan-bahan alami berikut ini terbukti efektif untuk merawat rambut agar lebih sehat dan indah. Untuk mendapatkan bahan tersebut tidaklah susah karena bahan alami ini ada di sekitar kita. Langsung saja berikut ini beberapa bahan alami tradisional yang dikutip dari okezone.com.
  • Minyak cem-ceman, minyak ini berfungsi untuk menghitamkan dan membuat rambut subur. Dengan memakai minyak ini, rambut Anda akan kelihatan lebih tebal dan berkilau.
  • Lidah buaya, sudah menjadi rahasia umum bahwa lidah buaya dapat digunakan untuk perawatan rambut. Lidah buaya dapat mendinginkan kulit kepala yang kering dan juga dapat menyuburkan rambut.
  • Seledri, dapat membuat rambut lebih tebal karena kandungan yang terdapat dalam seledri dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.
  • Avokad, jika Anda memiliki jenis rambut kering, maka buah ini sangat cocok untuk perawatan rambut Anda. Karena kandungan buah avokad dapat meningkatkan kelembapan alami rambut.
  • Wortel, selain bagus untuk mata, wortel ternyata juga dapat menguatkan dan menyuburkan rambut. Cocok untuk jenis rambut halus dan tipis.
  • Kemiri, sejak dulu kemiri digunakan oleh nenek moyang kita untuk menghitamkan rambut kusam. Selain itu kemiri juga dapat meningkatkan kelembapan alami rambut.
Banyak masalah rambut seperti rambut rontok, bercabang, kering dan kusam. Agar tidak terjadi hal-hal tersebut sebaiknya lakukan perawatan rambut secara rutin. Namun jika rambut Anda sudah bertebaran dimana-mana, Anda bisa mencoba cara merawat rambut rontok secara tepat. Selamat mencoba cara merawat rambut menggunakan bahan alami diatas.