Cara Menurunkan Berat Badan Paling Aman dan Cepat

Cara menurunkan berat badan secara aman berikut ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Karena jika kita menurunkan berat badan tanpa memperhatikan keamanannya, bukan penampilan yang menarik yang kita dapatkan, malah sakit karena diet yang salah. Banyak cara diet yang bisa kita lakukan, pilih yang paling aman, cepat dan sesuai dengan kondisi tubuh kita.

Kesuksesan menurunkan berat badan dipengaruhi oleh DNA kita. Beberapa perempuan secara genetik diprogram lebih baik dalam mencerna diet tinggi lemak. Sedang beberapa orang lainnya sukses menurunkan berat badan jika mereka mengurangi lemak dan menambah asupan karbohidrat. Jadi faktor ini sangat mempengaruhi program penurunan berat badan yang kita pilih.

  • Dengan Berpuasa Diet yang paling aman. Dengan berpuasa dapat membantu proses diet, berpuasa diharapkan berat badan menjadi turun. Namun harus tetap memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi.
  • Jalan cepat direkomendasikan sebagai salah satu latihan untuk menjaga berat badan , terutama untuk bagi para manula. Selain efektif menurunkan bobot tubuh, jalan cepat dapat mencegah dan mengurangi risiko osteoporosis. Manfaat lainnya, berjalan cepat membuat kita lebih energik dan bisa mengontrol kadar kolesterol di tubuh.
  • Jangan Duduk Terlalu Lama. Saat hampir semua pekerjaan mengharuskan kita untuk duduk. Luangkan  waktu setidaknya setiap setengah jam sekali untuk berdiri sebentar atau melakukan stretching
  • Menjadi vegetarian. Sering memakan sayur dan buah adalah cara paling mudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa perlu bersusah payah. Sayur hijau dan buah segar selain tidak menggemukkan juga banyak mengandung serat yang dapat membantu pencernaan dan menyehatkan bagi tubuh.  
  • Untuk Remaja Tidak ada diet tanpa nasihat dari ahli. Ketika hendak menurunkan berat badan, kita perlu berkonsultasi terlebih dulu dengan ahli gizi. Berbeda dengan orang dewasa, hal ini harus dilakukan sebab kita sedang dalam masa pertumbuhan. Jika kita kekurangan gizi dan energi, maka akan muncul dampak buruk pada tubuh kita.
  • Remaja harus berolahraga, bukan diet. Kita tidak perlu menggunakan cara instan untuk menurunkan berat badan.  Nikmati masa muda  sebab yang harus dimiliki oleh remaja hanya tubuh yang bugar, sehat, dan aktif. Latihan untuk remaja berbeda. Kita perlu lebih giat berolahraga. Jika ingin menurunkan berat badan, lakukan olahraga seperti jogging, senam, dan lainnya.
  • Perlu mengubah gaya hidup. Bila ingin menurunkan berat badan, kita perlu menghindari junk food atau makanan cepat saji. Selain itu, kita perlu tidur cukup. Sebab, pola tidur yang teratur dan hidup sehat akan mengurangi berat badan kita.
  • Melakukan 'water diet' dua gelas air sebelum makan. cara ampuh untuk menurunkan berat badan manusia. Caranya tak terlalu sulit.  Minumlah air putih dua gelas sebelum makan. 
  • Sering berkomunikasi dengan banyak teman dapat membantu menurunkan berat badan lebih baik daripada berlatih di klub kebugaran. Faktanya, komunikasi meningkatkan konsentrasi lemak cokelat dalam tubuh, melainkan membakar kalori dalam pertukaran dengan produksi panas tubuh.
  • Ikuti Program  Diet di Internet. Ternyata, program yang aktif membantu menurunkan berat badan bergantung pada dukungan online internet daripada program offline. Unik karena dapat menggabungkan anonimitas dan kontak pribadi langsung dengan instruktur dan lainnya seperti pikiran banyak orang.  memberikan dukungan terus menerus.
Dengan diet yang benar dan sesuai prosedur, kita akan bisa menurunkan berat badan dengan aman dan cepat. Yang tidak diperbolehkan dalam menurunkan beat badan atau diet diantaranya : 
  • Penurunan berat badan secara drastis,  karena  penurunan berat badan yang terlalu cepat bisa berdampak buruk bagi tubuh. Penurunan berat badan yang instan biasanya akan diikuti oleh efek Yoyo (naik-turun) sehingga bisa badan akan cepat melar kembali.  
  • Memforsir tubuh di awal olah raga dengan mencoba ikut fitness, lalu berolahraga sebanyak mungkin di hari pertama. Dengan berharap akan lebih cepat kurus. Hasilnya besoknya badan tidak bisa bergerak dan sakit semua.
  • Diet yang terlalu ketat melakukan diet terlalu ketat bisa jadi mempunyai eating disorder. Diet yg terlalu ekstrim, seperti mengurangi porsi yang di makan secara sangat drastis atau kebiasaan makan dalam porsi besar kemudian dimuntahin kembali (atau dengan menggunakan obat pencahar) bisa jadi tanda – tanda sudah mulai kena eating disorder. Banyak kasus kematian karena kurang gizi yang parah, gagal jantung, gagal ginjal, atau tukak lambung.
Setelah kita memilih cara diet yang paling aman dan sesuai. Sebaiknya kita mencari teman dalam komunitas yang sama-sama menjalankan  program diet ini. Karena dengan punya teman yang sama-sama diet program ini akan berjalan sempurna. Sesama teman sekomunitas tentunya akan saling mendukung dan terus memberi masukan dalam hal diet atau oenurunan berat badan. Semoga cara menurunkan berat badan paling aman dan cepat diatas bisa bermanfaat, selamat mencoba!