Cara Mengatasi Pilek Dengan Olahraga

Cara mengatasi pilek dapat kita lakukan dengan melakukan olahraga, mungkin kebanyakan kita disarankan untuk beristirahat dan tidak melakukan olahraga saat deman dan pilek ditakutkan bertambah parah. Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, ternyata dengan melakukan sedikit olahraga dapat membantu kita untuk mengatasi pilek tersebut. Lantas olahraga apa saja yang disarankan? Simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Pilek

Cara Mengatasi Pilek

Jalan Kaki
Memang pada saat pilek dapat menurunkan energi sehingga membuat kita malah untuk berolahraga atau beraktivitas. Namun jika Anda mau menyempatkan jalan kaki 20 menit saja maka dapat membantu meredakan gejala pilek. Beberapa orang yang sering melakukan aktivitas fisik atau berolahraga cenderung tidak mudah sakit dan tidak mudah terserang penyakit. Jika pada saat melakukan jalan kaki kondisi tubuh Anda merasa lemas, nafas menjadi tersengal-sengal sebaiknya segera berhenti berjalan dan beristirahat.

Jogging
Ternyata dengan berlari-lari kecil dapat juga membantu mengatasi pilek. Berlari merupakan obat alami yang dapat menjernihkan pikiran dan membuat Anda sehat kembali. Anda dapat melakukan olahraga jogging sesuai dengan kemapuan, namun jika Anda mengalai flu atau sakit pada bawah leher seperti mual, sesak nafas atau muntah maka sebaiknya segera hentikan dan beristirahat.

Yoga
Ketika kita sedang melakukan yoga, maka tubuh kita akan melepaskan hormon stress cortisol saat melawan infeksi yang biasanya terjadi saat pilek menyerang. Dengan melakukan aktivitas yoga seperti meditasi dan latihan pernafasan dapat memperkuat dan meningkatkan daya tahan tubuh. Anda dapat memilih latihan yoga yang ringan dengan tempo lambat.

Anda dapat memilih beberapa olahraga diatas untuk membantu mengatasi permasalahan pilek tubuh. Sekali lagi perlu diingat bahwa jika Anda merasakan lemas maka sebaiknya segera hentikan dan beristirahat total. Semoga cara mengatasi pilek dengan olahraga diatas dapat membantu Anda.  Selamat mencoba!