Cara Sederhana Untuk Mengurangi Kalori Dalam Tubuh

Kalori tidak hanya dapat dibakar dan dikurangi dengan melakukan olahraga saja, namun ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengikis kalori berlebih yang dapat menyebabkan kegemukan tersebut. Beberapa aktivitas sederhana berikut ini dapat Anda lakukan untuk mengurangi kalori yang berlebih dalam tubuh Anda. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja simak beberapa tips yang dikutip dari vemale.com dibawah ini.

Cara Mengurangi Kalori Dalam Tubuh

Cara Mengurangi Kalori Dalam Tubuh

Batasi makanan penutup
Makanan penutup atau dessert dapat menyebabkan bertambahnya kalori, oleh sebab itu Anda dapat membatasinya dengan mengambil setengahnya saja agar kalori yang Anda dapat tidak bertambah terlalu banyak.

Hati-hati terhadap tawaran menu sehat
Jika Anda sedang makan di rumah makan dan ada tawaran tentang menu makanan sehat, maka Anda perlu berhati-hati karena mungkin saja Anda akan terjebak dan mulai memesan menu yang ditawarkan. Mulai dari menu pembuka sampai menu penutup sehingga melupakan target Anda untuk menurunkan kalori dan kejadian tersebut justru menambah kalori Anda.

Kurangi minyak
Masakan yang mengandung banyak minyak mengandung banyak sekali kalori, oleh sebab itu sebaiknya hindari makanan yang banyak mengandung minyak. Dengan mengurangi minyak per satu sendok teh, Anda dapat mengurangi kalori sekitar 124 kalori .

Istirahat yang cukup
Dengan tidur yang cukup, Anda dapat mengurangi kalori hingga 1087 kalori. Karena orang yang tidurnya kurang dari 5,5 jam cenderung lebih banyak makan.

Dengan beberapa cara sederhana tersebut dapat mengurangi kalori yang menumpuk pada tubuh Anda. Tidak ada salahnya jika memulai dari hal terkecil dan hal yang paling sederhana yang mungkin banyak diremehkan oleh orang lain. Selamat mencoba cara sederhana untuk mengurangi kalori diatas!