Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Efektif

Cara menghilangkan bekas luka berikut ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih seperti semula. Menghilangkan bekas luka memang menjadi hal yang sangat penting, khususnya bagi yang mempunyai luka dan tak kunjung pulih bekas luka itu. Berbagai cara kita jalani guna menghilangkan bekas luka tersebut, tak tanggung-tanggung mungkin tak peduli berapa kita harus merogoh duit, asalkan bekas luka itu bisa hilang, dan kulit kita kembali mulus lagi.

Sebenarnya kalau kita mau melihat disekeliling kita ternyata banyak tersedia bahan-bahan yang bisa kita buat untuk menghilangkan bekas luka di kulit kita. Bahan-bahan ini dinilai efektif dan aman untuk menghilangkan bekas luka. Berikut ini Lifestyle News akan memberikan beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bekas luka tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

  • Oleskan Vitamin E.  Manfaat Vitamin E adalah meningkatkan Kesehatan Kulit dan dapat membantu mengobati bekas luka yang lama maupun yang baru. Oleskan minyak vitamin E yang tersedia dalam bentuk cairan dalam tablet dan kapsul pada bekas luka kita, dan pijat secara perlahan.
  • Vitamin C. Manfaat Vitamin C ini membantu dalam proses pembekuan darah yang sangat diperlukan untuk penyembuhan luka. Perawatan bekas luka alami ini bisa kita temukan dalam bentuk krim. Krim yang mengandung vitamin C merupakan cara yang paling efektif. Selain itu, makan makanan yang kaya akan vitamin C juga bermanfaat.
  • Minyak Jarak (Castor Oil).  Caranya cukup mudah rendam kain flanel dengan minyak jarak dan tempelkan pada bekas luka  selama satu sampai dua jam di pagi dan sore hari.
  • Mentimun. Caranya hancurkan mentimun hingga membentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan sepanjang malam. Lakukan ini selama beberapa malam, dan  bekas luka sedikit demi sedikit menghilang.
  • Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar.  Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka kita perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.
  •  Dengan Terapi Ikan Spa. Ikan-ikan kecil ini akan memakan sel-sel kulit mati yang nantinya akan melancarkan siklus regenerasi sel baru dan menghasilkan kulit yang lebih sehat. Secara tidak langsung akan membuat bekas-bekas luka menjadi hilang dengan sendirinya.
  • Tea Tree Oil. Caranya dengan menggosok minyak pohon teh ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari.  Bekas luka  dapat hilang dalam beberapa hari!
  • Gel Lidah Buaya. Ambil beberapa potong lidah buaya lalu cuci bersih. Kupas kulit lidah buaya lalu ambil  gelnya, oleskan gel tersebut pada area kulit yang terluka. Cara ini sangat efektif untuk mencegah pembentukan luka permanen khususnya luka bakar ringan.
  • Teh Hijau. Caranya dengan menyeduh air hijau dengan air panas, tunggu sampai dingin setelah itu ambil kapas dan basahilah dengan air seduhan teh hijau tadi, selanjutnya dioleskan pada bekas luka. Selain mudah dan aman cara ini merupakan cara alami yang bagus untuk membantu menghilangkan bekas luka.
  • Madu.  Zat yang terkandung dalam madu juga sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka.  Caranya oleskan madu pada bekas luka  beberapa kali dalam sehari.
  • Daun Mint. Caranya haluskan daun mint yang masih segar dan sudah dicuci bersih, lalu tempelkan pada bekas luka.
  • Minyak Zaitun.  Caranya hanya  dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka, bekas luka akan terangkat.
  • Jus Lemon. Buatlah jus lemon, karena jus lemon merupakan pemutih alami yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang kulit.
  • Larutan Campuran. Caranya dengan membuat larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (gunakan yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan oat meal yang telah di haluskan, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon. Setelah semua bahan tercampur rata oleskan larutan ke muka. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat bekas luka diwajah.
  • Minyak kelapa.  Caranya dengan memijat area bekas luka dengan minyak kelapa. Cara ini bisa menyamarkan bekas luka walau tidak sepenuh nya dapat menghilangkan bekas luka.
Dari sekian banyak cara alami diatas, kita dapat ambil yang paling sesuai dengan kondisi kulit kita. Dengan cara yang alami kemungkinan untuk mengalami efek sampingnya, sangatlah minim. Sehingga kita tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan cara alami diatas untuk menghilangkan bekas luka yang sangat mengganggu penampilan kita. Semoga cara menghilangkan bekas luka diatas bisa bermanfaat.