Cara Memperlancar Buang Air Kecil Dengan Cepat

Cara memperlancar buang air kecil dapat Anda lakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitar kita. Susah buang air kecil memang sangat menyiksa, karena pada daerah tersebut terasa seperti terbakar dan panas. Mungkin ini sering terjadi pada beberapa orang karena kurang minum. Untuk mengatasi hal tersebut Anda tidak perlu membutuhkan obat-obatan. Langsung saja simak ulasannya seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Memperlancar Buang Air Kecil

Cara Memperlancar Buang Air Kecil

Buah dan sayur yang banyak mengandung air
Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya dengan air dapat membantu melancarkan buagn air kecil Anda seperti semangka, jambu air, melon, nanas, anggur, dan lain sebagainya. Namun Anda tetap harus mengimbanginya dengan memperbanyak minum air putih agar rasa sakit yang Anda rasakan cepat hilang.

Oatmeal
Dengan mengganti menu sarapan dengan oatmeal dapat membantu Anda untuk memperlacar buang air kecil. Karena oatmeal membantu mengikat kolesterol, racun di dalam tubuh dan membawanya keluar melalui air urine. Oleh sebab itu kebanyakan orang setelah mengkonsumsi oatmeal merasakan lancar saat buang air kecil dan lebih mudah.

Jamu herbal
Jamu herbal seperti akar alang-alang dapat memberikan efek dingin pada saluran kencing, sehingga dapat membantu memulihkan apabila ada infeksi dan mempercepat  penyembuhan luka.

Kafein
Ternyata kafein yang terdapat pada cokelat, soda, kopi dapat memperlancar buang air kecil dan buang air besar. Kafein dapat ikut terbawa keluar lewat urine saat Anda buang air kecil sehingga Anda tidak perlu takut dan khawatir kafein mengendap pada tubuh. Namun tetap harus minum air putih yang cukup.

Kebiasaan menahan air buang air kecil merupakan salah satu pemicu terjadinya susah buang air kecil karena dapat menyebabkan infeksi pada saluran kencing hingga penyumbatan. Oleh sebab itu, sobat Lifestyle News yang seringkali duduk atau bekerja di kantor sebaiknya jangan menahan buang air kecil saat sedang bekerja. Semoga cara memperlancar buang air kecil diatas dapat membantu permasalahan buang air kecil yang Anda hadapi. Selamat mencoba!