Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Tepat

Cara merawat wajah memang harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika jenis kulit Anda berminyak, maka cara merawat wajah berminyak berikut ini bisa Anda coba dirumah. Untuk merawatnya memang membutuhkan perhatian ekstra, sehingga Anda harus meluangkan waktu agar wajah terlihat bersih dan segar.

Jenis kulit berminyak bisanya tidak bisa lepas dari jerawat dan wajah mengkilap. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini pasti sangat merepotkan. Karena wajah berminyak sering lembab maka bedak yang menyapu wajah menjadi tidak merata, selain itu riasan pada wajah juga cepat luntur. Sudah bisa dibayangkan bagaimana sibuknya Anda menata wajah agar terlihat menarik.

Cara Merawat Wajah Berminyak


Kulit berminyak biasanya ditandai dengan wajah yang kusam dan mengkilap. Ini terjadi karena produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Beberapa faktor penyebab kulit berminyak diantaranya adalah tingkat hormon, kelembapan, diet berlebih, dan kosmetik yang digunakan. Faktor keturunan juga ternyata memegang peran besar dalam produksi minyak. Biasanya orang yang memiliki jenis kulit berminyak memiliki pori-pori yang besar sehingga mudah sekali terkena jerawat.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki jenis kulit berminyak, maka cara merawat wajah berminyak yang dikutip dari okezone.com berikut ini langsung bisa Anda coba. 

  • Mencuci wajah dengan sabun dan air hangat setidaknya tiga kali sehari. Mengapa harus air hangat, karena dapat melarutkan dan membasuh minyak pada permukaan kulit lebih efektif daripada air dingin. Untuk sabunnya, sebaikya menggunakan sabun khusus untuk wajah berminyak agar hasilnya lebih maksimal.
  • Gunakan masker pada wajah, Masker yang cenderung gelap biasanya dapat menyerap minyak dengan sempurna. Bisa menggunakan masker lumpur atau tanah liat, masker wortel, masker lemon, masker jeruk atau masker ketimun.
  • Jika Anda memakai kosmetik, sebaiknya beli kosmetik yang berbahan air. Sedangkan untuk bedaknya dapat menggunakan bedak tabur untuk memoles wajah. Karena bedak tabur dapat meminimalkan minyak berlebih di kulit wajah.
  • Sebaiknya hindari menstimulasi kulit secara berlebih. Exfoliating terlalu sering merupakan pemicu umum produksi minyak yang berlebihan. Jika Anda terus menerus menggosok atau scrubbing kulit juga bisa menyebabkan overstimulasi. Semakin banyak jaringan kulit yang terkelupas setiap minggu maka akan meningkatkan produksi minyak.
  • Hindari iritasi pada kulit seperti kemerahan dan kulit mengelupas. Serta gunakan obat atau resep dari dokter yang mengandung retinol untuk mengontrol kulit berminyak.
  • Budayakan hidup sehat dengan olahraga teratur karena dapat membantu meningkatkan sirkulasi, meningkatkan aliran darah serta pori-pori. Berkeringat itu sangat baik untuk kulit karena dengan berkeringat dapat membantu menghentikan kulit berminyak dan mengurangi frekuensi jerawat.

Cara Merawat Wajah Berminyak Menggunakan Anaina Skin Care 

Cara Merawat Wajah Berminyak Menggunakan Anaina Skin Care

Dengan menggunakan paket perawatan Anaina Skin Care dapat mengatasi masalah kulit berminyak Anda dan membuat kulit wajah semakin putih, cerah ,dan bersinar. Satu paket perawatan tersebut dikombinasikan dari beberapa produk yang terdiri dari:
  • Sun Care
  • Cream Malam
  • Face Toner Oily
  • Facial Wash Oily
Pembelian 1 paket hanya 290.000 IDR, harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. Untuk fast respons bisa langsung mengirimkan sms ke 0877 5595 1978 [sms only].

Sebenarnya banyak banyak lagi produk pembersih wajah untuk mengatasi minyak berlebih yang beredar di pasaran. Tergantung Anda ingin memilih produk kecantikan mana yang cocok dengan jenis kulit. Penggunaan masker diatas bisa menjadi salah satu solusi cerdas cara merawat wajah berminyak.