Cara Merawat Rambut Dengan Vitamin C

Cara merawat rambut sangat perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Jika rambut Anda tidak sehat maka masalah seperti ketombe, rambut bercabang dan rambut rontok dapat menjadi masalah yang muncul sehari-hari. Tentu saja Anda tidak menginginkan semua itu bukan?

Rambut merupakan mahkota bagi pemiliknya. Tidak hanya kaum wanita, kaum pria juga perlu memperhatikan kesehatan rambut. Banyak produk di pasaran yang dapat digunakan untuk merawat rambut, namun tidak sedikit pula yang malah memperburuk kondisi rambut.

Cara Merawat Rambut


Vitamin C banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan rambut rusak. Jika Anda kekurangan Vitamin C, maka rambut Anda akan kering dan rapuh. Anda dapat mengkonsumsi buah yang banyak mengandung Vitamin C seperi jeruk, kiwi atau stroberi. Bisa juga membuat ramuan untuk masker rambut dari bahan-bahan tersebut.

Sebagai alternatif lain dalam merawat rambut, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai lotion pada rambut, karena minyak kelapa murni mengandung asam lemak yang dapat membuat rambut berkilau dan sehat. Caranya gunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas. 

Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Namun jika rambut Anda terlanjur bermasalah, segera atasi sedini mungkin. Semoga cara merawat rambut diatas bisa bermanfaat.