6 Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Semangka sangat beragam, dan tentu saja buah semangka ini sangat disukai karena kesegaran dan rasanya yang manis.  Banyak orang yang memanfaatkan semangka untuk melepaskan dahaga, disaat kehausan. Semangka banyak mengandung vitamin dan meneral yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Buah semangka enak dimakan segar, dan cocok untuk dibuat jus. Dibalik rasa dan warnanya yang menarik dan lezat, semangka memiliki manfaat yang luar biasa. Untuk lebih detailnya simak dibawah ini tentang manfaat semangka seperti yang dikutip dari okezone.


Manfaat Semangka

Manfaat Semangka


Manfaat Semangka Bagi kesehatan tubuh kita :
senyawa yang baik untuk mendorong aliran darah ke organ vital. Cara ini mirip dengan kinerja obat Viagra dan obat penguat seks lainnya.

Menjaga Hidrasi tubuh
Karena kandungan semangka yang memiliki kadar air maksimal sehingga menjadikan semangka sebagai pilihan terbaik untuk mendapatkan manfaat mineralisasi tubuh. Jadi Semangka akan membuat tubuh Anda menjadi terhidrasi.

Mampu menurunkan Tekanan Darah
Kandungan asam amino L-citrulline/L-arginine dalam semangka jika dikonsumsi sebanyak 6 gram setiap hari, mampu meningkatkan fungsi arteri dan secara berangsur-angsur mampu menurunkan tekanan darah.

Bikin Awet Muda
Semangka termasuk dalam deretan buah yang bisa bikin awet muda. Karena Semangka terdiri dari 92% air yang kaya akan vitamin C. Cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda. Konsumsi semangka untuk dijadikan jus atau smoothie lezat, atau hanya dengan digigit begitu saja untuk membuat awet muda.

Baik Untuk kekebalan tubuh
Kandungan sitrulin dalam semangka, ketika diserap ke dalam tubuh berubah menjadi arginin dan asam amino. Sitrulin bermanfaat untuk kekebalan tubuh, jantung, dan sistem peredaran darah, juga meningkatkan ereksi pada pria.

Semangka sebagai buah peluruh lemak
Tingginya kandungan air sekitar 92% dalam semangka dapat membantu mengisi perut sebelum jam makan. Buah tanpa kolesterol ataupun lemak ini dapat dijadikan camilan yang membantu mengurangi rasa lapar, sehingga Anda bisa makan dalam porsi lebih sedikit.

Semangka ternyat juga bisa dijadikan sebagai Bahan Bakar Alternatif untuk mesin. Departemen pertanian Amerika Serikat, sedang mengembangkan bahan bakar alternatif yang bersumber dari semangka. Karena semangka dinilai memiliki kandungan gula yang dapat diproduksi untuk menjadi biofuel.

Sumber gula dalam semangka sangat baik baik untuk stilasi ke dalam alkohol untuk bahan bakar mobil atau bahan bakar mesin-mesin pertanian. Selain semangka, manfaat bengkoang ternyata juga sangat baik untuk kesehatan. Semoga manfaat semangka diatas bisa memperkaya pengetahuan kita.