Trend Gaya Rambut 2013 Jakarta Fashion Week

Gaya rambut 2013 telah diungkap di Jakarta Fashion Week 2013 atau JFW 2013. Selain busana yang menjadi trend, gaya rambut terbaru juga diungkap dalam rangka menyambut tahun baru 2013 yang dapat melengkapi penampilan Anda menjadi semakin menarik dan berbeda.

L'Oreal Professionel juga menggelar hair show bertajuk 'Retro Nouveau' di JFW 2013, yang tentu saja menampilkan berbagai gaya serta warna rambut yang sangat menarik dan dapat dipastikan akan menjadi trend gaya rambut saat ini. Retro Nouveau membawa sekaligus menampilkan aura retro dengan sentuhan modern, serta membangkitkan kembalh pesona 3 ikon fashion seperti Elizabeth Taylor, Brigitte Bardot dan Twiggy. 3 model yang sangat perfect jika diterapkan dalam berbagai suasana.

Gaya Rambut 2013


Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, Retro Nouveau adalah rangkaian color collection (tren warna dari L'Oreal Professionnel yang dirilis dua kali dalam setahun). Yang perlu kita tau 3 kreasi warna dan penataan rambut ala Retro Nouveau adalah :
  1. Siren Copper. Gaya rambut ini terinspirasi dari ikon internasional Prancis, Briggite Bardot yang terkenal dengan gaya de-coiffed chignon dan merupakan perpaduan dari warna tembaga dengan tatanan rambut yang menyembul ke atas pada bagian tengah rambut. Bagi yang mau ke pesta atau acara resmi lainnya dan kebetulan ingin tampil feminim Anda bisa memilih gaya rambut Siren Copper.
  2. Ingenue Blond. Sengaja diciptakan bagi Anda yang ingin tampil dengan kesan unik ala wanita Inggris era 50-an, karena gaya rambut ini terinspirasi dari gaya maskulin-feminin Twiggy. Dengan potongan pixie dan warna pirang. Bagi yang suka bergaya simple dan dinamis, bisa memilih gaya rambut INGENEU BLOND ini.
  3. Vixen Viollet. merupakan gaya rambut warna violet bervolume dengan variasi gelombang yang tentu saja akan memperkuat nuansa Amerika di era klasik, karena gaya rambut ini sengaja menghidupkan kembali gaya retro-glamor dari Elizabeth Taylor. Terkesan simple namun tidak meninggalkan  tampilan yang feminim.

Odile Gilbert berkolaborasi dengan Jean-jacques Doolaeghe menciptakan 3 kreasi rambut tersebut. Keduanya adalah hairdresser dan ahli warna rambut internasional. Mereka berdua sengaja menonjolkan gaya boyish, warna-warna berani dan volume pada rambut dengan kombinasi tekstur dan intensitas warna yang dinamis, serta teknik pewarnaan shadow illusion. Teknik tersebut merupakan efek bayangan pada bagian akar, sehingga menambah volume dan tekstur yang lebih baik. Sangat menarik gaya rambut yang diciptakan kedua ahli gaya rambut ini.

Nah bagi kita yang tinggal di Indonesia jangan khawatir karena L'Oreal Professional sengaja menggandeng empat hairdresser ambassador seperti Ari Hari Salon, Bridal Surabaya, Lie Kuang dari Lie Kuang Salon Semarang, Andy Lie dari Lie Salon Medan dan juga Irwan R. Doke dari Irwan Team, supaya rangkaian kreasi rambut tersebut bisa diaplikasika untuk wanita indonesia. Jadi bisa disesuaikan dengan fisik dan rambut wanita Indonesia, jadi akan menjadi kreasi yang lebih pas dan pantas untuk kita wanita Indonesia.

Ada banyak trend gaya rambut yang muncul di awal tahun 2013, cantik dan sangat menarik. Namun ada baiknya jika sebelum Anda menentukan pilihan gaya rambut untuk tahu 2013, sebaiknya Anda pilih yang paling sesuai dengan jenis rambut dan tentu saja bentuk tubuh Anda. Semoga Trend Gaya Rambut 2013 bisa memberikan gaya rambut terbaik untuk Anda.