Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kedelai beriktu ini mungkin bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda. Banyak orang yang sudah mencoba kedelai untuk mendapatkan khasiat yang dimiliki kedelai. Banyak juga usaha menengah yang menggunakan bahan dasar kedelai dan sangat menjanjikan. Dan ini membuktikan kalau kesadaran masyarakat tentang gizi mulai meningkat.

Kedelai bisa diolah menjadi berbagai makanan yang mungkin setiap hari diantara kita menjadi makanan wajib yang selalu ada di meja makan. Sebut saja tempe, tahu dan SULE (susu kedelai). Namun taukah Anda jika kedelai itu jika dikonsumsi rutin akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh? Selengkapnya simak terus Manfaat Kedelai dibawah ini yang dikutip dari okezone.


Kandungan Gizi Susu Kedelai :
  • Protein,
  • Lemak Nabati
  • Karbohidrat
  • Serat / fiber
  • Vitamin A
  • Vitamin B1,
  • Vitamin B2
  • Vitamin E
  • Mineral
  • Polisakarida
  • Isoflavon
  • HDL (Kolesterol Baik) LDL (Low Density Lipoprotein)
  • Kalsium

Manfaat Kedelai untuk Kesehatan dan Kecantikan :

Menjaga Kestabilan kadar gula darah
Kandungan senyawa isoflavon (antioksidan) dan serat pangan dalam kedelai terbukti dapat membantu memperbaiki resistensi insulin dan menjaga kestabilan kadar gula darah.

Untuk Nyeri Sendi / Osteoporosis
Susu kedelai bagus untuk mengobati nyeri sendi atau osteoporosis, karena mengandung isoflavon dan mampu mempertahankan kadarnya untuk mencegah keropos tulang. Isoflavon kedelai dapat memperkuat massa tulang, sedangkan senyawa genistin kedelai mempunyai efek mencegah keropos tulang lebih baik dari premarin. Rajinlah mengkonsumsi SULE (susu Kedelai).

Membantu mengurangi Resiko terkena Kanker Prostat
Bagi laki-laki, kandungan protein dan isoflavon pada kedelai dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker prostat hingga 20 persen.


Melindungi Kulit dari sinar UV

Kandungan Asam lemak esensial pada kacang kedelai dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV. Cara cukup sederhana untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan serring mengkonsumsi kedelai.

Mampu menghadang Polusi Asap Rokok pada Kulit
Minyak kedelai dapat membantu menghadang masuknya paparan sinar matahari secara langsung, dan polusi asap rokok pada kulit.

Menghambat Penuaan Dini
Kandungan antioksidan yang tinggi seperti vitamin E dan vitamin B kompleks dalam kedelai yang merupakan elemen penting untuk membuat kulit berkilau cantik. Selain itu, kacang kedelai juga dapat melindungi dari kerutan yang muncul akibat penuaan dini.

Makanan Yang baik Untuk Diabetes
Dengan mengkonsumsi kedelai secara teratur memiliki dampak yang signifikan dalam membantu menjaga kualitas kesehatan penyandang diabetes dan juga mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

Pengganti susu sapi
Kandungan gizi susu kedelai sangatlah besar, diantaranya vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium, Magnesium, Selenium, Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak). Jadi bagi vegetarian atau bagi yang alergi susu sapi bisa beralih ke susu kedelai.

Mencegah migrain
Kandungan Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) yang mampu untuk mencegah dan meredakan migrain. Bagi yang sering terkena migrain sebaiknya rajin mengkonsumsi kedelai.

Sebaik apapun manfaat yang ada dalam kedelai namun jika dikonsumsi secara berlebihan juga akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan kita. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi konsumsi sewajarnya sesuai kebutuhan akan mendapatkan manfaat yang baik dari kedelai. Selain kedelai, Anda juga bisa mencoba manfaat daun salam untuk kesehatan Anda. Semoga manfaat kedelai diatas bisa bermanfaat.