Manfaat Air Putih Dan Misteri Didalamnya

Manfaat air tentu saja bagi orang awam untuk menghilangkan dahaga. Namun, selain dapat menghilangkan dahaga, ternyata air memiliki misteri yang dapat membuat kita kagum. Seperti penelitian yang dilakukan oleh profesor asal jepang yaitu Dr. Masaru Emoto. 

Ternyata air yang diberi kata-kata positif dapat merubah molekul-molekul air menjadi kristal yang indah. Namun sebaliknya jika diberi kata-kata negatif atau makian maka molekul air akan berubah menjadi tidak beraturan. Jadi itulah pentingnya kita berdoa sebelum minum sehingga manfaat air dapat kita dapatkan secara maksimal.

Air memang memang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Sehingga air tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Untuk keperluan memasak, mencuci, kebutuhan air minum, untuk mandi dan masih banyak lagi kebutuhan mendasar yang menggunakan air.

Manfaat Air

manfaat air


Tubuh manusia 70% terdiri dari cairan, sehingga kita sangat membutuhkan air agar tidak terjadi dehdrasi. Tidak bisa dibayangkan jika kita hidup tanpa air, pasti tidak akan bisa bertahan lama dan akan mengalami kekeringan. Air memang membawa banyak manfaat dalam kehidupan kita, meskipun terkadang kelebihan air dapat menimbulkan bencana seperti banjir.

Air putih sebenarnya merupakan obat yang sangat mujarab. Dengan mengkonsumsi air putih dapat mengurangi resiko terkena kanker, salah satunya adalah kanker kandung kemih. Dengan mengkonsumsi air kurang lebih 4,5 liter per hari kita beresiko 24% lebih rendah terkena kanker kandung kemih dari pada orang yang jarang minum air putih. Dengan Asupan air yang cukup, dapat meluruhkan sel penyebab kanker kandung kemih sebelum berkembang dan bertambah parah.

Selain manfaat air diatas, ternyata air juga dapat digunakan untuk melangsingkan tubuh. Dengan mengkonsumsi air secara tertatur dapat mengikis kalori yang ada dalam tubuh kita, sehingga dapat membantu menguruskan berat badan. Air juga dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga semua kotoran dan sisa produksi dapat dibuang dengan lancar. Anda juga bisa mencoba manfaat kedelai agar tubuh lebih sehat. Sudahkan Anda mendapatkan manfaat air hari ini?