Tips Memakai Jilbab Untuk Yang Bertubuh Gemuk

Cara memakai jilbab yang baik dan benar akan membuat penampilan Anda semakin menarik. Namun jika Anda memiliki bentuk tubuh yang agak gemuk, Anda tidak perlu risau karena dengan beberapa tips dibawah ini Anda akan tetap kelihatan modis dan trendy.

Terkadang seorang wanita terlalu memaksakan mode yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Sehingga terkesan tidak serasi dan terlihat seperti korban mode, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Kita tidak bisa membuat tubuh menjadi langsing dalam sekejap mata, namun bisa menyiasatinya agar terlihat rapi dan enak dilihat.

Tips Memakai Jilbab

sumber foto : vemale.com

  • Hindari menggunakan pakaian ketat. Pakaian yang ketat mungkin akan membuat Anda terlihat kurus saat berdiri. Namun pada saat duduk, akan memperlihatkan lipatan-lipatan lemak yang ada pada perut dan punggung. Sebaiknya hindari karena lemak tersebut seharusnya tidak nampak dan disembunyikan. Anda dapat menggunakan pakaian fit, yaitu pakaian yang tidak terlalu ketat juga tidak terlalu longgar sehingga enak dipandang.
  • Pilih Blazer Daripada Cardigan. Cardigan akan membuat pundak, bahu dan punggung akan terlihat jelas karena bahan cardigan yang melar. Tentu saja ini tidak bagus bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Sebaiknya pilih blazer karena memberikan efek penampilan yang rapi dan postur tegak. Blazer memiliki lekukan yang fit sehingga lekukan tubuh tidak akan terlihat.
  • Gunakan kombinasi antara jilbab dan pakaian. Karena memiliki tubuh yang gemuk, biasanya wajah cenderung terlihat agak bulat. Hindari memakai jilbab bermotif ramai bersama busana yang bermotif ramai juga apalagi ditambah aksesoris. Perpaduan tersebut akan memberikan kesan ramai dan penuh. Sebaiknya gunakan kombinasi jilbab bermotif dengan busana polos atau sebaliknya. Inner jilbab yang polos juga bisa membantu menyamarkan bentuk wajah bulat.
  • Membuat dua bagian. Anda dapat menyiasati tubuh gemuk dengan membagi tubuh menjadi dua bagian. Caranya Anda bisa memakai belt dan sedikit menarik baju pada bagian pinggang agar menghilangkan kesan lekukan. Dengan membaginya menjadi dua potong, Anda kelihatan lebih ramping dan rapi.
  • Pilih bahan pakaian yang nyaman. Karena biasanya tubuh yang berlemak mudah berkeringat dan gerah sehingga membutuhkan jenis pakaian yang nyaman. Anda bisa mencoba jenis kaos rayon dan katun.
Sebenarnya tujuan utama berhijab adalah untuk menutup aurat, namun Anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik dan trendy. Anda juga bisa mencoba cara memakai jilbab segi empat sebagai variasi lain dalam berhijab. Semoga tips memakai jilbab diatas bermanfaat. Selamat mencoba!