Apakah Sunblock Menyabkan Komedo Muncul?

Sunblock atau tabir surya merupakan pelindung kulit saat tersengat sinar matahari agar terhindar dari bahaya radiasi sinar UV. Tapi tidak sedikit yang menolak untuk menggunakannya karena takut wajahnya akan muncul komedo. Benarkah demikian?

Komedo merupakan bintik-bintik pada permukaan kulit yang banyak ditemukan disekitar hidung dan dagu. Komdeo dapat muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat. Lantas apakah dengan memakai tabir surya yang lengket pada kulit dapat menyebabkan komedo muncul?

Tabir Surya



Seperti yang dikutip dari okezone.com, ternyata sunblock atau tabir surya tidak menyebabkan komedo muncul. Jika Anda masih ragu atau khawatir, Anda dapat memilih tabir surya yang memiliki kandungan air dan telah disesuaikan dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Point yang paling penting adalah membersihkan wajah dari riasan make-up sebelum tidur dan saat bangun pagi. Sebaiknya kita lebih kritis dalam memilih produk perawatan kecantikan. Usahakan memakai produksi dalam negri yang lebih sesuai dengan iklim kita dari pada produk luar negri yang belum tentu cocok. 

Jika wajah terlanjur terkena komedo, maka cara menghilangkan komedo harus segera dilakukan secepat mungkin.