3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Modern

Cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa Anda gunakan. Jerawat memang sangat mengganggu, namun setelah jerawat hilang, biasanya muncul lagi permasalahan baru yaitu bekas jerawat. 

Agar bekas jerawat mudah dihilangkan, sebaiknya cara menghilangkan jerawat harus baik dan benar. Bekas jerawat biasanya berupa flek hitam dan terdapat lubang kecil diwajah seperti kulit parut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas jerawat berupa kulit parut biasanya lebih sulit dihilangkan dari pada flek hitam pada wajah. Namun Anda dapat menggunakan 3 teknik menghilangkan bekas jerawat secara modern dibawah ini yang dikutip dari wolipop.detik.com. Langsung saja simak cara menghilangkan bekas jerawat berikut.
  • Peeling. Teknik peeling digunakan untuk menghilangkan lubang di kulit. Metode yang digunakan hampir sama dengan peeling untuk menghilangkan jerawat, yaitu mengolesi wajah dengan bahan kimia, efeknya dapat membuat kulit terkelupas. Sehingga kulit baru akan tumbuh menggantikan kulit lama.
  • Mikrodermabrasi. Mikrodermabrasi adalah teknik mekanik menggunakan media tertentu yang digosokkan ke wajah. Wajah seperti diamplas menggunakan tip (aplikator) yang dilapisi dengan butiran berlian. Sehingga wajah dapat halus dan bersih.
  • Dermaroller. Roller dilapisi dengan jarum-jarum yang kecil. Sebelum wajah diroll, akan diberikan serum terlebih dahulu. Fungsinya untuk mempenetrasi serum ke dalam kulit, sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.
Tentu saja untuk melakukan perawatan diatas harus dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya. Tidak bisa dilakukan sembarangan sendiri dirumah. Sebelum melakukan perawatan tersebut, sebaiknya konsultasikan dulu tentang jenis kulit dan perawatan mana yang cocok untuk Anda. Semoga cara menghilangkan bekas jerawat diatas bisa bermanfaat.