Cara Mewarnai Adonan Rainbow Cake Secara Praktis

Resep rainbow cake memang membutuhkan sedikit ketelitan dan ketelatenan dalam membuatnya. Tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam membuatnya. Kebanyakan mengalami kesulitan dalam mewarnai adonan rainbow cake. 

Rainbow cake merupakan kue berlapis warna warni yang terdiri dari enam lapisan warna. Banyak toko kue yang menjual rainbow cake. Bahkan para pembeli ada yang memesan tiga hari sebelumnya hanya untuk menikmati kue ini.

Cara Mewarnai Adonan Rainbow Cake

sumber foto : food.detik.com

Lapisan warna warni pada kue ini memang menarik dan menggoda mata untuk segera mencicipinya. Perpaduan warna pelangi inilah yang membuat kue ini populer dan banyak diminati. Namun pernahkah Anda membuatnya dan mengalami kesulitan dalam pewarnaan? Berikut ini cara mewarnai adonan rainbow cake yang dikutip dari food.detik.com agar lebih praktis dan dapat menghemat wadah.

Pewarna kue rainbow cake terdiri dari enam jenis warna yaitu kuning telur, oranye, merah, ungu, biru dan hijau. Anda tidak perlu menggunakan enam wadah yang berbeda untuk mewarnainya. Gunakan satu wadah saja untuk mewarnai adonan satu persatu. Urutannya mulai dari warnan kuning telur kemudian oranye, merah, ungu, biru dan hijau. Urutan warna tersebut bertujuan agar adonan tidak menjadi luntur atau berubah warna. Sebaiknya gunakan pewarna khusus untuk makanan yang tidak berbau, tidak luntur dan mudah larut di dalam air dengan membelinya di toko khusus yang menjual bahan kue.

Cukup praktis dan mudah bukan? Jadi tidak perlu repot-repot menyiapkan banyak wadah yang tentu saja akan memakan tempat dan membuat capek saat membersihkannya.