Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Perawatan Kulit

Cara membuat masker alpukat merupakan salah satu cara membuat masker alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit dirumah. Untuk melakukan perawatan dan memanjakan kulit sebenarnya tidaklah membutuhkan biaya mahal. Anda bisa menggunakan bahan alami yang banyak terdapat disekitar kita. Seperti buah Alpukat.

Manfaat alpukat memang sangat baik untuk kecantikan selain dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Jika Anda bisa menggunakan alpukat untuk memanjakan kulit, mengapa harus mengeluarkan biaya mahal dengan repot-repot pergi ke salon? Dengan demikian Anda bisa berhemat dan dapat menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lain.

Cara Membuat Masker


Kandungan nutrisi yang sangat tinggi pada alpukat dapat dimanfaatkan untuk kulit. Didalam buah alpukat setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Vitamin-vitamin tersebut sangat berguna untuk menghaluskan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, serta membuat kulit terlihat muda dan segar. Sehingga sangat berkhasiat dalam perawatan kulit Langsung saja berikut ini cara membuat masker alpukat yang dikutip dari okezone.com


Caranya, ambil satu buah alpukat yang belum terlalu matang. Kemudian belah buah alpukat menjadi dua bagian, lumatkan, dan tambahkan olive oil secukupnya. Oleskan pada wajah, lalu diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan wajah dengan cleansing milk, dan air hangat.

Bisa juga dengan menambahkan madu, caranya potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering.

Apakah Anda tertarik memakai masker alpukat untuk meremajakan kulit wajah? Jadi tunggu apalagi, segera buat masker alpukat dirumah Anda. Semoga cara membuat masker diatas bisa bermanfaat!