Cara Membuat Masker Tomat Untuk Menghaluskan Wajah

Cara membuat masker berikut ini bisa Anda coba dirumah untuk merawat wajah khususnya untuk menghaluskan kulit. Salah satu yang bisa Anda coba adalah membuat masker tomat. Wajah yang bersih dan halus lembut merupakan impian setiap wanita. Karena dengan memiliki wajah yang berseri, akan membuat penampilan kita  menjadi semakin menarik.

Untuk Anda yang menginginkan wajah yang sehat dan cantik, maka masker buah-buahan bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang tepat. Karena buah-buahan merupakan bahan yang murah dan mudah didapat. Selain itu, pembuatannya juga cukup mudah dan sangat berkhasiat.

Cara Membuat Masker Tomat

Cara Membuat Masker Tomat

Sebenarnya banyak buah-buahan yang bisa Anda gunakan sebagai masker, namun kali ini akan kita bahas cara membuat masker menggunakan buah tomat. Mengapa harus tomat? Karena tomat mengandung protein, fospor, besi dan belerang, vitamin A, B1, dan C. Dan sangat berguna untuk menghaluskan wajah. Langsung saja berikut ini cara membuatnya yang dikutip dari okezone.com.

Pertama, ambil tomat yang sudah matang, kemudian iris, dan gosokkan ke wajah. Bisa juga Anda memeras buah tomat, kemudian ambil air perasan tersebut kemudian oleskan pada wajah setiap hari. Diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. 

Cukup mudah bukan proses pembuatan masker tomat diatas? Anda bisa mencobanya dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu, tomat merupakan bahan alami yang aman dan tidak beresiko terkena efek samping seperti penggunaan bahan kimia. Selamat mencoba cara membuat masker tomat!