Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jalan Kaki

Cara menurunkan berat badan sebenarnya dapat dilakukan dengan hal-hal yang sederhana dan murah meriah. Seperti jalan kaki, aktivitas ini dapat dilakukan setiap hari sesuka kita. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa jalan kaki.

Bagi Anda yang memiliki masalah berat badan, tentu saja ingin menurunkan berat badan secara cepat dan langsung dapat terlihat hasilnya. Namun semua membutuhkan proses dan waktu. Memang ada cara yang isntan, tapi biasanya cara instan mengandung resiko dan tentu saja biaya yang tidak murah.

Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dikutip dari okezone.com, jalan kaki merupakah salah satu latihan kardio yang baik untuk menurunkan berat badan. Namun juga harus diimbangi dengan istirahat dan fokus mengatur pola makan sehat yang tepat.

Program diet dapat dicapai dengan ditunjang kegiatan fisik sehari-hari seperti berjalan kaki dengan langkah cepat, kemudian menyeimbangkannya dengan diet sehat, dan mengontrol porsi makan dengan pintar. Jika semua itu dapat dilakukan maka penurunan berat badan bukanlah impian.

Secara teknis, berat badan tidak akan turun jika hanya berjalan santai ditaman. Anda dapat mencoba cara yang lebih efektif yaitu dengan berjalan cepat sekitar satu setengah kilometer setiap hari.

Selain dapat menurunkan berat badan, jalan kaki juga dapat mencegah dan mengurangi resiko terkena osteoporosis serta  membuat tubuh lebih energik. Sudahkah Anda berjalan kaki hari ini sebagai salah satu cara menurunkan berat badan?